ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penetrasi yang dilakukan Forward Lions, Christopher Edbert cukup merepotkan pertahanan SMAN 19 Surabaya.

SURABAYA – Meski didominasi oleh rookie, SMA IPH East Surabaya tidak mengendor sedikitpun. Pada laga kedua mereka di Honda DBL East Java Series 2019, mereka berhasil menang melawan SMAN 19 Surabaya dengan skor 38-19.

Melawan SMAN 19 Surabaya, coach David Adiwardhana menuturkan bahwa anak-anaknya sudah bermain cukup bagus. Mereka berhasil membukukan 41% efektivitas field goals.

Angka ini didominasi dari penetrasi mereka yang tajam. Dari 32 peluang emas yang mereka lakukan, 15 diantaranya berhasil berbuah angka.

Tak hanya itu, 33 serangan SMAN 19 Surabaya yang mereka gagalkan menjadi bukti solidnya pertahanan mereka. Hal ini juga diperkuat dengan torehan 12 steals dan 30 total rebounds.

Meski begitu, coach David menuturkan bahwa hari ini anak-anaknya sedikit meninggi. Sehingga, hal ini sedikit berdampak pada permainan tim yang kurang optimal.

Kedepannya ia akan lebih mengevaluasi mental agar tidak terjadi lagi. “Dengan torehan positif ini, anak-anak jadi merasa di atas angin. Ini akan kurang baik. Makanya, akan segera kami benahi lagi,” ujar David.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY