ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lapangan itu tampak sepi, hanya segelintir aktivitas terlihat di sekitarnya. Tidak lama kemudian, telah berdatangan laki-laki dan perempuan lengkap dengan seragam putih-putih mereka mulai silih-berganti memasuki area lapangan. Terlihat salah satu dari mereka memanggil temannya untuk turun meramaikan.

Mereka adalah siswa dan siswi SMAN 34 Jakarta yang tengah bersiap memeriahkan Roadshow Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Waktu sudah menunjukan pukul sepuluh tepat, lapangan pun kini telah memutih dipenuhi oleh para pelajar SMAN 34.

Meski acara belum dimulai, kemeriahan sudah mulai terasa dari berbagai sudut lapangan. Mereka langsung menyambut pembawa acara Roadshow dengan tepuk tangan serta riuh sebagai bentuk kebahagiaan mereka. Pelajar SMAN 34 itu tengah menantikan tim basket putra dan putri tampil di hadapan mereka.

Waktu yang ditunggu akhirnya telah tiba, tim putra dan putri SMAN 34 mulai memasuki lapangan untuk mengenalkan diri mereka masing-masing. Raut wajah senang pun tidak bisa disembunyikan para pelajar dari sekolah asal Cilandak itu. Kebahagiaan ini diliputi pula oleh kehadiran suporter langsung di tribun untuk memberikan sokongan moral untuk SMAN 34.

Para suporter yang bernama Macan Ngaum untuk Margasatwa (Magnum 34) itu mendapatkan waktu untuk 'mengaum' di Roadshow ini. 'Auman' masing-masing dari mereka sukses hebohkan acara ini. Di antara keramaian Magnum yang sedang 'mengaumkan' yel-yel mereka, terdapat salah satu dari mereka yang selalu memegang pengeras suara demi memeriahkan acara ini.

Dia adalah Putra, salah satu Magnum 34 yang selalu membakar semangat teman-temannya supaya dapat 'mengaum' dengan keras. Upaya ini dia lakukan sebagai bentuk rasa bahagianya karena suporter telah kembali ke tribun. Putra bertekad untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi sekolahnya.

"Mau memberikan yang terbaik yang jelas sama gw mau berusaha semaksimal mungkin buat meramaikan tribun nanti," ucap Putra.

Selain Putra, Denta yang juga bagian dari Magnum 34 tidak ingin membuang kesempatan berharga ini sia-sia. Denta sendiri telah menunggu momentum ini sejak lama, penantian panjangnya pun akhirnya terbayar dengan lunas. Keinginannya nribun bahkan sudah tumbuh sejak dirinya masih duduk di bangku SMP.

"Sebenernya ini momen yang paling gw tunggu aplagi gw udah tau DBL ini dari SMP jadi keinginan untuk nribun itu udah ada sejak saat itu," kata Denta.

Bagi Denta dan Putra, mengumpulkan teman-temannya untuk mendukung SMAN 37 bukanlah hal yang mudah. Disebabkan oleh tidak taunya ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, para pelajar SMAN 34 juga khawatir terjadi kerisuhan ketika mereka nribun.

"Jujur aja susah, karena banyak yang gatau DBL," kata Putra.

"Mereka juga mikir kalau suporter itu identik dengan kerusuhan," sambung Denta.

Butuh waktu satu bulan bagi Denta dan Putra untuk meyakinkan teman-temannya untuk datang nribun. Mereka berdua pun memang tidak ingin kerisuhan yang dikhawatirkan oleh sebagian teman-temannya terjadi. Dua pelajar ini hanya berharap SMAN 34 bisa memberikan yang terbaik ketika bertanding di seri Jaksel nanti.

"Akhirnya mereka mau diajak nribun, kami pun tidak mau kerisuhan itu sampai terjadi. Yang kami harapkan itu semoga SMAN 34 bisa tampil dengan baik dengan disertai mentalitas yang kuat," harap Denta. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY