ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah memasuki laga kedua opening party. Pada laga ini, SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berhasil membungkam SMAN 82 (Daha). Tim besutan Intan Karina itu berhasil meredam perlawanan sengit Daha dengan hasil akhir 42-23.

Pada kuarter pertama, Mahakam harus terseok-seok menahan perlawanan Daha. Mereka bahkan ketinggalan lebih dulu atas tim asal Kebayoran Baru itu. Hingga paruh pertama usai skor berada di angka 12-11 untuk keunggulan Daha. 

Tampaknya tim yang diketuai oleh Najla Widona itu ogah pulang begitu cepat. Mereka berusaha bangkit di kuarter ketiga. Terbukti, Najla dan rekan satu timnya berhasil bangkit dan balik unggul atas Daha. Keunggulan Mahakam sukses bertahan hingga bubaran pertandingan, kemenangan perdana pun berhasil mereka kantongi.

Kemenangan Mahakam tidak bisa lepas dari kontribusi dua penggawanya. Najla nyaris saja mencetak double-double dengan torehan 12 poin dan 9 rebound. Torehan sang kapten itu diukir dalam 35 menit dirinya bermain.

Selain Najla, Salma Maudyna Maghfira tidak kalah impresifnya dalam laga ini. Dirinya sukses mencetak 14 poin dalam pertandingan ini, terbanyak di sektor putri saat ini. Salma tampil begitu moncer di opening party dan berhasil mengantar Mahakam ke jalur kemenangan. Salma sendiri mengaku terksesan dengan performa rekan satu timnya.

"Keren banget sih, apalagi kami kan sempet tertinggal awalnya tapi kami ga down tapi justru berusaha bangkit untuk balik memimpin," ujar Salma.

Bagi Salma, bangkitnya Mahakam di laga ini disebabkan oleh keinginan untuk membayar kepercayaan suporter serta para orang tua yang sudah mendukung mereka. Pertama kali tanding di tengah keriuhan suporter yang kini sudah kembali nribun sehingga alami kegugupan diduga menjadi penyebab ketertinggalan Mahakam di awal pertandingan.

"Sepertinya kami gugup karena pertama kali ditonton suporter. Tapi kamu ingin bayar lunas kepercayaan suporter dan orang tua yang sudah datang," lanjut Salma.

Statisik lengkap SMAN 6 Jakarta versus SMAN 82 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY