ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Cahdancer dari SMA Tritunggal Semarang di UBS Gold Dance Competition 2022

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - North Region tak hanya menampilkan beragam gim seru. Delapan tim dancer siap unjuk gigi di UBS Gold Dance Competition 2022. 

Dua tim dancer dari SMA Tritunggal Semarang dan SMA IT Bina Amal menjadi pembuka liga hari ini Kamis (6/10). Keduanya sukses menginovasikan tema ‘I AM 24K’ dengan story line dan konsep yang menarik. 

Salah satunya dari Cahdancer - sebutan tim dance dari SMA Tritunggal Semarang. Di penampilannya musim ini mereka membawakan cerita cukup unexpected. Caela dan Vallerie anggota Cahdancer menceritakan story line yang dibawakannya. 

“Kami mengusung cerita mengenai anak yatim. Ceritanya si anak yatim ini memang dipandang dengan banyak kekurangan. Namun di masa depan mereka bisa menunjukkan kalau mereka itu ternyata luar biasa,”  jelasnya. 

“Tim kami memilih tokoh anak yatim itu karena di cerita ini kami menganggap anak yatim ini sebagai anak emas. Mereka memang memiliki kekurangan tapi ternyata mereka juga berharga dan bisa membanggakan,” tambah Caela. 

Bina Amal Dance Crew di UBS Gold Dance Competition 2022

Beralih ke Bina Amal Dance Crew. Husain salah satu anggota dancer menceritakan timnya mengusung koreo budaya Indonesia. Beberapa gerakan dan musik terlihat diracik dengan aneka gerakan dan musik tradisional Indonesia. 

“Konsep kami ingin menampilkan budaya Indonesia. Maka dari itu tadi gerakan-gerakan kami dikombinasikan dengan musik dan gerakan tarian dari asal masing-masing daerah,” jelasnya,

Husain menegaskan tema ‘I AM 24K’ dari UBS Gold Dance Competition 2022 kali ini ingin menunjukkan betapa indahnya budaya dan tradisi Indonesia. Budaya Indonesia seperti emas berharga yang perlu di jaga. (*) 

Baca Juga: Wayahe Nribun, Ayo Kembali Hebohkan Sahabat Arena!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY