ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region antara SMA High Scope kontra SMA Pangudi Luhur Jakarta (PL) telah usai hingga kuarter kedua.

Ketika kedua tim tengah mempersiapkan pertarungan lanjutan di kuarter ketiga, perhatian penonton seketika teralihkan. Hal ini terjadi ketika terdapat sepuluh orang mulai memasuki lapangan GOR Bulungan.

Mereka adalah HS Dance Team, dance team dari High Scope yang tengah bersiap menampilkan tarian mereka. Kostum yang mereka kenakan pun unik. Perpaduan antara kostum bajak laut yang membungkus badan tujuh dancer, sedangkan tiga lainnya mengenakan kostum penuh dengan warna emas.

Masuknya mereka ke lapangan disambut meriah dengan teriakan penonton dari tribun. HS Dance Team langsung saja memulai tarian mereka tak lama setelah mengambil posisi masing-masing. Tampil dengan koreografi yang ciamik, HS Dance Team sukses menyita perhatian penonton.

Tampil dengan perpaduan balutan kostum dan emas, konsep yang diusung oleh HS Dance Team berawal dari ide koreografer mereka. Para dancer itu kemudian memoles konsep yang telah diusung yang pada akhirnya menjadi tarian yang mereka bawakan dalam UBS Gold Dance Competition.

Mahila Zheanya, dance leader HS Dance Team mengisahkan awal mula konsep tariannya. Berawal dari inspirasi sang koreografer dari film Love, Death, & Robots. Berawal dari film itu, HS Dance Team kemudian mengembangkan ide tarian mereka. Mahila menyebut hadirnya konsep bajak laut sangat identik dengan tujuan mereka dalam mencari harta.

"Konsep tarian kami berawal dari inspirasi koreografer kami dari film. Kemudian kami kembangkan sehingga jadi tarian yang kami tampilkan," ucap Mahila.

Lebih lanjut, perpaduan dua konsep itu memiliki arti yang mendalam. Mahila menyebut bahwa perjalanan para bajak laut dalam mencari harta berakhir pada kesadaran mereka bahwa harta yang terbesar adalah diri sendiri. Hal ini pula yang ingin disampaikan oleh HS Dance Team.

"Adanya konsep bajak laut itu menceritakan bahwa perjalanan mereka dalam mencari harta karun berakhir pada kesadaran mereka kalau harta terbesar adalah diri mereka sendiri," ungkap Mahila.

HS Dance Team sendiri baru kali pertama menunjukan tarian mereka di UBS Gold Dance Competition, mengingat status High Scope di seri Jaksel adalah tim debutan. Mahila mengaku bangga bisa mewakilkan sekolahnya di ajang ini. Upaya keras yang telah HS Dance Team kerahkan selama dua bulan berbuah manis.

"Seneng banget bisa tampil hari ini, karena kami bisa membanggakan nama sekolah," tutup Mahila.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY