ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada yang menarik dalam pertandingan kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region, Jumat 7 Oktober 2022 antara SMAN 90 Jakarta melawan SMAN 70 Jakarta (Seventy). Di laga itu, Kepala SMAN 70 Jakarta, Ratna Budiarti turut hadir bersama Armada Bulungan (Arbul) di tribun.

Ratna begitu bersemangat dalam mendukung anak-anak didiknya itu. Bersama para Arbul lainnya, Ratna dengan lantang menyanyikajn chants sebagai bentuk sokongan moral untuk Seventy. Ia juga yang paling bersemangat ketika Mohammad Raziel dan tim mencetak pundi-pundi poin untuk Seventy.

Kehadiran Ratna pada pertandingan perdana Seventy berbuah manis. Raziel dan tim sukses mengemas kemenangan atas SMAN 90 dengan skor akhir 24-8. Kemenangan ini sekaligus membawa Seventy melesat mulus ke big eight. Ratna pun tidak kuasa menahan rasa bahagianya.

"Kemenangan hari ini luar biasa. Karena anak-anak itu tidak berasal dari klub basket mana pun. Mereka mengasah kemampuan mereka di tim basket SMAN 70," ujar Ratna.

Ratna mengaku datang karena ingin memberikan dukungan langsung untuk Raziel dan tim. Di kesempatan itu ia juga turut memberikan arahan pada Arbul yang hadir nribun untuk tetap bersikap sportif. Tidak menjelek-jelekan tim maupun suporter lawan.

"Saya berpesan kepada para suporter untuk tetap sopan dan sportif di sini. Jangan sampai mereka mengejek tim atau suporter lawan," kata Ratna.

Besarnya dukungan Ratna tidak lepas dari kecintaannya pada bola basket. Upayanya dalam mendukung Seventy tidak main-main. Ratna bahkan mengajak 40 orang tua murid dan 15 guru untuk hadir mendukung Seventy hari ini. Hal tersebut ternyata dilakukan Ratna sejak masih menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta.

"Dukungan saya sebesar ini karena kecintaan saya pada basket. Hari ini saya mengajak 40 orang tua dan 15 guru untuk turut hadir mendukung anak-anak tanding," kata Ratna.

Kemenangan Seventy di laga pertama begitu berkesan bagi Ratna. Sebab, kemenangan ini baginya merupakan kado manis bagi sekolah yang pada Rabu (5/10) lalu berulang tahun yang ke-41. Ratna memiliki harapan besar untuk Seventy. Ia ingin tim putra dan putri Seventy bisa keluar sebagai juara di seri Jaksel musim ini.

"Kemenangan ini merupakan kado manis bagi sekolah, saya harap semoga tim putra dan putri bisa sama-sama juara," harap Ratna. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY