ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga pertama Fantastic Four bakal dibuka dengan pertandingan antara SMAN 1 Bitung dengan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Seperti mimpi buruk rasanya bagi Smansa Bitung -julukan SMAN 1 Bitung- karena harus merebutkan tiket Final Party bersama sang penyandang gelar champion selama empat musim beruntun.

Permainan stabil dari Losnito -sebutan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon- setiap tahunnya membuat dominasi mereka belum terpecahkan hingga saat ini. Bahkan tim besutan Alfin D Pandeirot itu kembali memasang target juara untuk kelima kalinya.

Baca Juga: Putra Losnito Belum Terkalahkan! Sukses Bungkam Tim Debutan

Dua laga terakhir mereka jalani dengan sangat baik. Pertahanan rapi dari para penggawa Losnito membuat lawan sulit untuk melakukan percobaan ke ring. Terbukti selama gelaran musim ini, Jason Tjioe dan rekan-rekannya hanya kecolongan 15 poin saja.

Sementara itu, SMAN 1 Bitung bakal menjadi penantang berikutnya bagi SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon. Usai menjalani dua pertandingan sengit, Smansa Bitung telah mengantongi banyak evaluasi sekaligus menjadi persiapan bagi mereka sebelum berhadapan dengan Losnito.

Vincent Bolly, sebagai pemain andalan SMAN 1 Bitung mengatakan bahwasanya cukup mewaspadai salah seorang pemain milik Losnito. Permainan cepat dan penguasaan bola yang baik dari Jason Tjioe sebagai Guard sekaligus kapten dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon menjadi momok tersendiri bagi mereka.

Baca Juga: Vincent Bolly Boyong Smansa Bitung ke Fantastic Four

Meski begitu skuad Smansa Bitung sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghentikan pergerakan dari para pemain Losnito. Disiplin dari segi defense akan membantu mereka dalam meredam permainan dari anak didik Alfin D Pandeirot.

“Untuk persiapan banyak-banyakin strategi defense aja sih, karena ketika kita defense dengan baik maka offense juga ikut baik,” pungkas Vincent.

Saksikan tayangan livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY