ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket perdana putra menuju Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series sudah di depan mata. SMAN 1 Bitung (Smansa Bitung) dan SMA Yadika Langowan (Smayla) sama-sama berkesempatan untuk melaju ke babak tersebut. Pada partai pertama yang dihelat Senin, 10 Oktober 2022, keduanya saling beradu taktik. SMAN 1 Bitung sukses mengungguli Smayla dengan skor akhir 26-19.

Harapan SMA Yadika Langowan baru saja dikandaskan oleh para penggawa dari SMAN 1 Bitung. Tak butuh waktu lama bagi anak didik Caroline Tulenan untuk memulai dominasinya. Ferdinand Wattimena dari Smansa Bitung membuka peluang poin tak lama setelah peluit tip off dibunyikan.

Paruh pertandingan pertama, para pemain SMAN 1 Bitung jauh meninggalkan Smayla. Mereka terus mengukir poin dan menutup kuarter kedua dengan skor sementara 17-6.  Dominasi Vincent Bolly dan kawan-kawannya masih terus berlangsung setelahnya.

Baca Juga: Eugenia Rookie Milik MIS Sukses Bawa Timnya ke Fantastic Four

Namun, seperti tidak terima atas keunggulan lawan, SMA Yadika Langowan mulai mengejar ketertinggalan di kuarter pemungkas. Dari margin delapan poin, mereka sukses memperkecil selisih menjadi lima angka di satu menit terakhir.

Merasa tidak aman, para pemain SMAN 1 Bitung kembali rapatkan pertahanan. Beruntungnya, usaha mereka berbuah manis. Turnover Smayla justru berbuah poin bagi mereka. Hingga pertandingan resmi berakhir, SMAN 1 Bitung mantapkan keunggulan atas SMA Yadika Langowan. Hasil itu membawa mereka beranjak ke babak Fantastic Four.

Vincent Bolly kembali keluar sebagai man of the match. Hampir setengah dari total poin yang dihasilkan berasal dari dirinya. Kali ini, pemain dengan nomor punggung 3 itu sukses torehkan 11 poin, 5 steal, 5 rebound, dan 3 asis.

Baca Juga: Jadwal DBL Manado: Tiket Semifinal Dibagikan, Debutan Tantang Juara Bertahan

Tak banyak evaluasi yang dikantongi oleh SMAN 1 Bitung atas pertandingan hari ini. Vincent mengatakan bahwa pelatih hanya berpesan untuk memperbaiki defense. Pasalnya akibat keteledoran mereka di kuarter keempat membuat lawan hampir membalikkan keunggulan.

“Kerja sama defense kurang karena kemarin sudah bermain jadi untuk hari ini kurang tenaga. Untuk kedepannya lebih memperbanyak strategi defense sih. karena ketika kita defense dengan baik maka offense juga bisa dengan baik".

Di pertandingan semifinal kelak, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon yang berhasil unggul atas SMAN 1 Kawangkoan. Vincent mewaspadai permainan kapten sekaligus Guard dari Losnito (julukan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon), yakni Jason Tjioe. Pasalnya, Jason sudah memiliki cukup pengalaman di dunia basket.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY