ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Minggu, 9 Oktober 2022 menjadi laga penentu bagi srikandi Manado Independent School (MIS) dengan SMAN 1 Amurang (Smansang). Pada pertandingan kelima Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series itu, putri MIS mengunci tiket semifinal usai menumbangkan lawan dengan 29-15.

Para pemain Manado Independent School langsung tancap gas usai peluit tip off resmi dibunyikan. Tak butuh waktu lama, mereka langsung menyerang pertahanan milik Smansang. Hingga paruh pertandingan srikandi MIS masih terus mendominasi. Mereka menutupnya dengan skor sementara 17-2.

Di kuarter keempat, pertahanan anak didik Michael Pangkey itu justru mengendor. Perlawanan putri SMAN 1 Amurang sempat membuat Ichlesya Panambunan dan rekan-rekannya kerepotan. Bahkan mereka kecolongan cukup banyak poin. Beruntung laga kali ini masih menjadi milik Manado Independent School.

Baca Juga: Terlalu Tangguh untuk Smanix, Benzar Siap Tantang Losnito

“Mungkin mereka terlalu berekspektasi tinggi sampai bolanya turnover, kita juga belum terbiasa sama bolanya jadi agak kesulitan. Jadi tadi kami sedang menyesuaikan atau beradaptasi dengan keadaan DBL,” pungkas Gregoryo Terok selaku Asisten Pelatih MIS.

Dalam pertandingan Manado Independent School dengan SMAN 1 Amurang, srikandi MIS lebih pandai memanfaatkan celah turnover lawan. Tercatat dari 23 kesalahan dari Smansang berhasil membuahkan 13 poin bagi mereka.

Eugenia Martilda Paula Tengko yang merupakan rookie dari MIS itu berhasil menorehkan poin terbanyak diantara yang lain. 10 angka sukses melesat di ring milik Smansang, disusul dengan sang kapten yang turut menyumbangkan 5 poin.

Baca Juga: Telat Panas, Srikandi Losnito Lolos dari Sergapan SMAN 1 Manado

Kedepannya tim besutan Michael Pangkey masih harus menunggu lawannya di semifinal. Pemenang dari SMA Aquino Amurang dan SMA Rexmundi Manado bakal menjadi rintangan berikutnya bagi mereka.

Menurut Gregoryo, SMA Aquino Amurang memiliki potensi lebih dibanding SMA Rexmundi Manado. Pasalnya Rexmundi jarang terlihat di kompetisi luar yang berakibat kurangnya jam terbang. Tetapi apapun bisa terjadi ketika di lapangan. Siapapun lawannya kelak MIS mengaku siap menghadapi dengan 100 persen kemampuan mereka.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY