ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai keempat Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series menyajikan laga yang mempertemukan antara SMA Eben Haezar Manado (Benzar) dengan SMAN 9 Manado (Smanix). Minggu, (9/10) merupakan laga perdana bagi kedua tim. Kekuatan Benzar rupanya tak terbendung, mereka sukses menang telak atas Smanix dengan skor akhir 72-2.

Sejak Greine Sangkay memenangkan bola tip off, mereka tak langsung tancap gas. SMA Eben Haezar rupanya sedikit kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. Hingga tiga menit waktu berjalan, Greine Sangkay Center sekaligus Kapten Benzar membuka peluang poin bagi timnya.

Baca Juga: BeAT the Record: Baru Mulai Basket Mei Lalu, Toraya Pongtuluran Cetak 35 Poin!

Semenjak itu, serangan beruntun terus berdatangan dari anak didik Christofel Kansil itu. Berkali-kali tembakan para pemain Benzar sukses bersaran di ring Smanix. Mereka menutup paruh pertandingan dengan skor 35-2.

Usai kecolongan satu bola, srikandi SMA Eben Haezar Manado kembali rapatkan pertahanan. Sampai akhir laga, SMAN 9 Manado hanya melakukan tujuh kali percobaan ke ring Benzar dan hanya satu yang berhasil. Hasil ini menuntun mereka melaju ke Fantastic Four.

Empat pemain SMA Eben Haezar Manado mampu torehkan dua digit poin. Christy Sangkay menyumbangkan poin terbanyak yakni 21 angka, disusul sang kakak, Greine Sangkay dengan 17 poin, Reugenia Sendow sebanyak 13 poin, dan Reugenia Sendow tercatat 10 poin.

Baca Juga: Jadwal DBL Manado: Big Match Tersaji, Tim Debutan Berani Bicara Target

Walaupun bermain dengan dominasi tinggi, tim besutan Christofel Kansil itu rupanya masih kurang memanfaatkan free throw dengan baik. Efisiensi tembakan gratis mereka berada pada angka 33 persen. 

“Iya tadi kata pelatih harus lebih fokus sama free throw kita jelek hari ini. Mungkin karena banyak suporter jadi gugup. Buat ke depannya mungkin bisa lebih banyak poin aja,” pungkas Christy, pemain dengan nomor punggung 12.

Meski begitu masih ada waktu Greine Sangkay dan teman-temannya untuk berbenah. Di pertandingan yang akan datang, mereka akan bertemu dengan sang finalis musim lalu, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon yang sudah mengamankan tiket ke putaran empat besar terlebih dahulu.

Christy Sangkay mengaku tak gentar atas Losnito. Walaupun sempat kalah cukup jauh pada pertemuan terakhir, namun Benzar sangat siap melakoni laga revans.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY