ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 1 Manado menjadi salah satu tim yang cukup mengejutkan pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Pasalnya improvisasi permainan mereka jauh lebih baik dari musim sebelumnya. Pada Sabtu (8/10), mereka usai menumbangkan SMA Aquino Amurang dengan skor 81-2.

Berpindahnya Coach Roland Lengkong dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon menuju SMAN 1 Manado menjadi satu alasan berkembangnya pola permainan Smansa Manado -julukan SMAN 1 Manado. Bahkan persiapan DBL tahun ini hanya dilakukan dalam waktu tiga bulan saja.

Baca Juga: Aksi Toraya Pongtuluran Meledak, Bawa Smansa Bungkam Aquino

Di samping itu, salah seorang pemain andalan mereka, yakni Toraya A. Pongtuluran menjadi motor serangan utama pada pertandingan lalu. Bermain selama 30 menit, ia berhasil catatkan 35 poin, 15 rebound, 2 asis, dan 1 block.

Rekor poin terbanyak sementara ini berhasil ia pecahkan selama gelaran Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series, menyingkirkan Shinji Rosevelt Sigar dari SMAN Eben Haezar Manado yang menyumbangkan 15 poin. Hasil itu sekaligus mengantarkan namanya untuk menorehkan double-double.

Pemain dengan tinggi 195 sentimeter itu baru saja memasuki dunia bola basket selama lima bulan. Bahkan pada musim sebelumnya, Toraya tidak tergabung ke dalam skuad SMAN 1 Manado. Berkat kerja keras dan bantuan dari teman satu tim berhasil membawanya berada di titik saat ini.

Baca Juga: Hasil DBL Manado: Enam Laga Emosional Tersaji di Hari Kedua

Mencetak 35 angka di laga DBL perdananya membuat pemain yang duduk di bangku kelas XII ini merasa sangat senang dan bangga. Menurutnya, percaya diri menjadi kunci utama dari permainan gemilangnya kali ini.

“Bangga dan senang, saya baru mulai basket sejak Mei 2022 kemarin. Kalau tips bermain dari saya sih selalu percaya diri dan percaya tim,” pungkasnya.

Di tahun pertama dan terakhir Toraya bersama SMAN 1 Manado, ia tentu ingin memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaannya. Besar harapan Toraya untuk dapat membawa Smansa Manado meraih juara tahun ini.

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY