ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan SMAN 3 Makassar vs SMA Zion Makassar menjadi salah satu laga menarik di opening party Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series, Selasa 11 Oktober 2022. Laga ketiga ini menyuguhkan kejuatan luar biasa.

SMA Zion Makassar tak lain merupakan juara musim lalu. Banyak yang mengunggulkan Zion bakal keluar sebagai pemenang. Namun ternyata prediksi itu salah. Semangat luar biasa anak-anak SMAN 3 Makassar mampu mengalahkan sang juara bertahan. Smaga julukan SMAN 3 Makassar menang 32-17 atas Zion.

Hasil akhir itu di luar dugaan. Sebab, di kuarter pertama Zion sempat unggul 11-4. Pada kuarter kedua juga masih unggul SMA Zion Makassar. Tapi di pada babak ini Smaga sebenarnya mulai bangkit mengejar poin. Sehingga skor akhir kuarter kedua beda tipis 14-13.

Tensi tinggi pun terjadi di paruh kedua. Skor mulai berbalik arah. Di kuarter ketiga Smaga lebih banyak mencetak poin. Salah satu titik baliknya adalah jump shot yang dilakukan Nayaka Ganendra Zahran. Poin yang dihasilkan Nayaka itu membuat Smaga berbalik unggul 15-14 dari Zion.

Setelah itu Smaga tak terbendung lagi. Mereka terus mencetak poin. Sedangkan Zion sebaliknya. Perolehan poinnya seret. Kuarter ketiga pun berakhir 14-26 untuk keunggulan SMAN 3 Makassar.

Ritme pertandingan tak jauh berubah di kuarter empat. Smaga masih memimpin. Zion tidak mampu membuat keunggulan. Laga pun berakhir dengan skor 17-32 untuk kemenangan Smaga. Zion harus pulang lebih awal di kompetisi ini. Juara baru dipastikan akan hadir, menggantikan dominasi SMA Zion Makassar.

Menanggapi hasil pertandingan ini, pelatih SMAN 3 Makassar coach Muslimin tak mau banyak bicara. Ia ingin anak asuhnya tetap membumi. “Ini rejeki ada di tim Smaga,” ungkapnya.

Sementara itu, kapten Smaga, Brooklyn Orlando Shakir merasa bangga bisa mengalahkan juara bertahan. "Bangga karena kami bisa buktikan kita juga bisa (kalahkan tim juara)," ungkapnya.(iaa)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat melalui halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tab) atau klik di sini.

Tayangan ulang livestreamnya bisa dilihat di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY