ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan tim putra SMA Dian Harapan melawan SMAN 9 Makassar menjadi penutup Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series hari pertama, Selasa 11 Oktober 2022. Kedua tim tetap bermain full power dari awal hingga akhir. Kekuatan kedua tim membuat skor akhir hanya berjarak 3 poin saja.

Laga ini dimenangkan oleh SMA Dian Harapan dengan skor 35-32. Sepanjang pertandingan SMA Dian Harapan terus memimpin. Kuarter satu diakhiri dengan keunggulan SMA Dian harapan 10-3. Begitupun dengan kuarter selanjutnya mampu terus memimpin.

Meski begitu SMAN 9 Makassar sempat menyamakan kedudukan di lima menit jelang akhir kuarter keempat. Jump shot dari pemain SMAN 9 Makassar, Hilmy Nur Dzaky menghasilkan 3 poin. Torehan itu membuat skor menjadi sama 32-32. Namun setelahnya SMA Dian Harapan dengan segala usahanya berusaha menciptakan jarak. Mereka tak mau laga itu harus melewati babak overtime.

Hingga akhirnya kapten tim basket SMA Dian Harapan, Dayrent Tjiang mampu menyumbang tiga poin terakhir. Itu didapat dari jump shot dan juga satu tembakan gratis. Hasil itu membuat Dian Harapan keluar sebagai pemenang. Di laga itu, Dayrent jga berhasil mencetak 15 poin. SMA Dian Harapan pun melaju ke babak selanjutnya.

Pada wawancara sebelum pertandingan, Dayrent sempat mengungkapkan target timnya tahun ini. “Kami ingin meraih champion. Mengingat masa kejayaan Dian Harapan terakhir pada musim 2018. Kami ingin mengulanginya kembali tahun ini di GOR yang sama dengan champion 2018 lalu, GOR Mattoangin,” ungkapnya.(Iaa)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat melalui halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tab) atau klik di sini.

Rekaman pertandingan ini bisa dilihat melalui video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY