ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMK Santo Mikael (Mico) menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai pada laga Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Pada gelaran DBL seri Solo mereka begitu dominan dan berhasil memulangkan beberapa musuh dengan skor yang cukup jauh.

Korban terakhir keganasan Mico adalah SMA Pradita Dirgantara (Pradita). Mereka berhasil memulangkan Pradita dengan skor 85-47. Seluruh pemain inti mereka sukses mecatatkan poin di atas 10. Perolehan rebound mereka juga sangat ganas berkat kehadiran Halmaheranno Aprianto (kapten Mico) di bawah ring.

Pada laga melawan Pradita, Mico total mencatat 65 rebound. Sebanya 39 rebound mereka dapat saat posisi bertahan dan 26 rebound saat posisi menyerang. Catatan ini membuktikan ketangguhan Mico tidak hanya terlihat pada saat bertahan saja.

Melihat hal tersebut coach Dobby (pelatih dari Mico) tetap merendah dan mengapresiasi anak asuhnya. “Kami sudah bentuk tim ini sejak 2020 kemarin, jadinya chemistry mereka sudah sangat terbentuk,” ujar coach Dobby.

Baca juga: Berhasil Melibas Pradita, Mico Siap Menjamu Saudara Mereka di Sritex Arena

Pada laga Big Four Central Java Series mereka siap menyambut saudara kolese mereka, SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola). Sang pelatih justru menginginkan anak asuhnya bermain lepas tanpa beban.

“Mereka sudah bersama-sama sejak 2020 jadi harusnya anak-anak bisa bermain lepas sama enjoy. Meskipun secara kultur basket Solo masih agak tertinggal dari Semarang,” ungkap coach Dobby.

Walaupun berhasil melaju hingga ke fase Big Four, coach Dobby justru tak ingin timnya terlalu jumawa.

Pada laga besok Kamis 13 Oktober 2022 coach Dobby bakal melakukan "permak" mindset anak asuhnya demi tercapainya tujuan mereka yaitu menyabet gelar juara,

“Pastinya saya bakal menekankan ke anak-anak bahwa setiap laga besok (Big Four) itu gim final. Gak peduli kita lawannya siapa kami harus main bagus selama empat kuarter,” tutup coach Dobby.

Derbi Kolese antara Loyola versus Miko di Big Four Honda DBL with KFC Central Java Series 2022 ini bakal tersaji pada pukul 18.45 WIB.(*)

Jadwal pertandingan bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY