ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 70 Jakarta (Seventy) arungi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region dengan gahar. Pada laga melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) di fantastic four Selasa, 11 Oktober lalu mereka berhasil amankan satu tiket ke final. Final yang digapai oleh Seventy berkat keberhasilan mereka jegal Mahakam dengan skor akhir 67-41.

Kemenangan Seventy tidak lepas dari kontribusi besar penggawa anyar mereka, Maxine Maria. Pada pertandingan keduanya di seri Jaksel melawan Mahakam, Maxine berhasil cetak triple-double dengan torehan 22 poin, 12 rebound, dan 10 steal.

Catatan impresif Maxine membuat ia tidak boleh dipandang sebelah mata oleh lawannya di final, SMAN 3 Jakarta (Teladan).

Tampil sebagai pemain debutan di seri Jaksel, Maxine mengungkapkan perasaan bangganya. Seri Jaksel musim ini merupakan kali pertamanya membela Seventy di turnamen antar sekolah. Maxine mengungkap bahwa ia ingin sekali mengenyam pendidikan SMA di SMAN 70 Jakarta demi bisa membela Seventy di seri Jaksel.

"Seneng banget rasanya karena ini kali pertamaku bermain di ajang antar sekolah di Jakarta. Aku memang ingin sekali masuk SMAN 70 demi bisa bermain di DBL. Rasa terima kasih yang begitu besar aku ucapkan ke pelatih, tim yang luar biasa, termasuk orang tua yang selalu memberi dukungan," ucap Maxine.

Maxine tidak menyangka dapat membela Seventy di turnamen basket terbesar se-Indonesia ini. Ditambah dukungan dari Armada Bulungan (Arbul) selaku suporter membuat Maxine tergugah ingin mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi pertamanya di Jakarta. Hasilnya, final pertamanya berhasil ia raih bersama Seventy.

"Awalnya gak nyangka bisa main di DBL dengan atmosfer yang luar biasa dengan ditonton banyak suporter. Hadirnya Arbul membuat aku semakin termotivasi untuk mengerahkan semua kemampuan yang aku punya," lanjut Maxine.

Selain Maxine, Seventy diperkuat oleh lima amunisi-amunisi baru lainnya yang masih duduk di bangku kelas 10 yang tidak kalah impersif. Menurutnya, kelima rekannya itu membuat kekuatan Seventy kian meningkat. Maxine sendiri tidak mengalami satupun kesulitan berada satu tim dengan kelima rekannya itu.

"Menurutku kehadiran mereka (lima rekannya) membuat kekuatan Seventy makin kuat. Bersama mereka saya merasa langsung bisa membangun chemistry," tegas penggawa bernomor punggung 51 itu.(*)

Statistik Maxine Maria bisa cek di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY