ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga SMAN 4 Makassar vs SMAN 1 Gowa 13 Oktober 2022

Pertandingan kedua hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series mempertemukan tim basket putra SMAN 4 Makassar melawan SMAN 1 Gowa. Laga ini mendebarkan. Kejutan terjadi di kuarter terakhir.

Tim SMAN 1 Gowa yang begitu digdaya memimpin poin di kuarter satu hingga tiga berhasil dikalahkan SMAN 4 Makassar di kuarter empat.

Tidak ada yang menyangka SMAN 1 Gowa bakal kalah. Sebab mereka sempat begitu mendominasi. Di kuarter pertama misalnya. SMAN 1 Gowa tak memberi kesempatan SMAN 4 Makassar mencetak poin. Skor kuarter pertama pun 0-8 untuk keunggulan SMAN 1 Gowa.

Di kuarter kedua, SMAN 4 Makassar mulai bisa mencetak poin. Kendati demikian tambahan poin yang juga dicetak SMAN 1 Gowa membuatnya masih unggul. Akhir kuarter kedua ditutup dengan skor 8-13, masih unggul SMAN 1 Gowa. Kondisi ini juga berlanjut di kuarter ketiga.

Tensi pertandingan makin meningkat memasuki kuarter keempat. SMAN 4 Makassar berhasil bangkit dan membuat keunggulan poin.

Pada lima menit awal kuarter empat, SMAN 4 Makassar mampu menyamakan kedudukan. Di antaranya melalui jump shot dari Maulana Nurul Haq. Poin yang dibuat Maulana itu membuat skor menjadi 20-20.

Setelahnya, SMAN 4 Makassar terus menambah poin hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 28-23.

Kapten tim basket SMAN 4 Makassar, Muhammad Ikhlasul Ihsan, menilai pertandingan ini sebagi sebuah pembuktian. "Pertandingan hari ini sangat luar biasa karena kemenangan hari ini membuktikan bahwa usaha kami akhirnya terjawab," terangnya.

Peran pelatih dalam mengubah strategi di kuarter keempat jadi salah satu sebab SMAN 4 Makassar bisa bangkit. "Coach meng-upgrade posisi defense dan offense. Selain itu kami juga bermian dengan semangat," terangnya. (iaa)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY