ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola) menjadi salah satu sekolah dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series yang patut untuk diperhitungkan.

Keberhasilan mereka melaju hingga partai final mengundang decak kagum hingga senam jantung bagi para penonton yang hadir di lapangan. Paling terbaru, Loyola berhasil menang pada derbi Kolese melawan SMK Santo Mikael (Mico) di Sritex Arena pada Kamis 13 Oktober 2022.

Mereka sejatinya unggul sejak awal kuarter. Mico yang bermain di kota sendiri tentu tak ingin mengecewakan Mico Mania (sebutan suporter Mico) yang selalu mendukung mereka sedari awal. Mico sempat memperpendek jarak dengan hanya tersisa enam poin saja dan momentum tersebut bisa dibilang seratus persen milik Mico.

Namun, anak asuh coach Teguh mampu mengandaskan momentum Mico untuk membalikkan keadaan dengan bermain jauh lebih tenang dan sabar. Poin-poin berhasil mereka dulang meskipun Mico tetap menempel jarak poin. “Permainan anak-anak joss banget,” ujar coach Teguh.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Jateng: Asa Loyola Juara di Kota Solo

Penampilan mereka begitu wangi saat laga derbi Kolese, persentase menembak tiga angka mereka menyentuh 50 persen. Modal yang apik untuk melawan SMA Karangturi (Karangturi) pada partai final Sabtu 15 Oktober 2022.

Tak hanya catatan apik saja yang mereka bawa menuju Solo untuk melantai di partai final Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series, mereka juga inginkan mengukir  juara di kota Solo. Para penggawa Loyola siap untuk mengamankan piala DBL Jawa Tengah ke sekolah yang beralamat di Jalan Karanganyar nomor 37 kota Semarang.

Baca juga: Derbi Kolese Pada Perebutan Tiket Final Milik Loyola

Ditambah mereka pernah menaklukkan lawan tandingnya pada event sebelum DBL. “Kita pernah menang melawan mereka (Karangturi) itu modal bagus sih buat kita,” ucap Marvin Manuel Utomo kapten dari Loyola.

Kejadian tersebut tentu menambah modal spirit barisan pemain Loyola. Dua modal apik berhasil mereka kantongi, catatan pertandingan dengan mental bertanding yang apik dan juga keberhasilan mereka pernah menaklukkan Karangturi dengan ciamik.

Kini saatnya Loyola mengerahkan segalanya demi mengukir sejarah dan membawa pulang piala DBL Jawa Tengah sektor putra untuk pertama kalinya ke Jalan Karanganyar nomo 37 kota Semarang.(*)

 

Jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY