ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Derbi Kolese tersaji pada Big Four Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. SMK Santo Mikael Surakarta (Mico) menjamu SMA Kolese Loyola Semarang (Loyola) pada Kamis 13 Oktober 2022 di Sritex Arena.

Keduanya tampil sama-sama ngotot sejak tepis mula, baik Loyola maupun Mico saling mencetak poin. Loyola yang tampil jauh lebih santai di kandang Mico berhasil mengunci kuarter kedua dengan skor 37-27.

Baca juga: Mengejutkan! Juara Bertahan Kalah di Kandang

Memasuki jeda turun minum, Mico sempat memperpendek jarak menjadi hanya 6 poin saja, sayang saat bertahan mereka kerap kali kecolongan dan Loyola berhasil kembali menjauh dan menutup Derbi Kolese dengan skor akhir 85-72.

“Pertandingan tadi seperti final, ditambah lagi kita sama-sama Kolese. Sangat amat seru suara saya sampai habis,” ujar coach Teguh pelatih dari SMA Kolese Loyola Semarang.

Sang pelatih mengapresiasi betul mental bertanding anak asuhnya, karena Mico yang sempat mengejar dan memperpendek jarak poin berhasil mereka jauhkan kembali.“Mental anak-anak hari ini joss banget,” tambah sang pelatih.

Baca juga: Pesan Warga Kepada Karang Turi: Kamu Engga Boleh Juara di Solo!

Loyola pada laga kali ini tampil begitu ngoyak dan wangi, buktinya persentase menembak tiga angka mereka menyentuh 50 persen. Kapten mereka, Marvin Manuel Utomo sukses mendulang 27 dari total 30 poin lewat tembakan tiga angka, persentase tembakan tiga angka dirinya pun menyentuh angka 60 persen.

Selanjutnya pada partai final mereka sudah ditunggu oleh wakil Semarang lainnya yaitu SMA Karangturi. Marvin Manuel Utomo pun berpesan kepada teman-temannya untuk bisa tampil jauh lebih percaya diri ketimbang laga kali ini, “Jauh lebih pede aja waktu masuk lapangan, aku tahu kita itu bisa,” tutup sang kapten.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY