ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga panas perebutan tiket final Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series tersaji  Kamis 13 Oktober 2022 di Sritex Arena. Juara bertahan SMA Warga Surakarta (Smarga) berhadapan dengan SMA Karangturi (Karangturi), pemilik enam gelar piala DBL Jawa Tengah sektor putra.

Kedua sekolah bermain nggetih sejak tepis mula. Smarga yang tertinggal 16-5 pada kuarter awal langsung memangkas jarak di kuarter kedua dengan selisih hanya 10 poin.

Selepas turun minum, Smarga sekuat tenaga memperkecil jarak, namun Karangturi juga berhasil konsisten dengan mencetak angka. Alhasil sang juara bertahan harus mengakui keunggulan Karangturi pada akhir laga dengan skor akhir 56-48.

Baca juga: Pesan Warga Kepada Karang Turi: Kamu Engga Boleh Juara di Solo!

Bangku cadangan Karangturi berperan penting dalam laga kali ini. Total para pemain yang berangkat dari bangku cadangan berhasil mencetak 25 poin. Mereka berhasil memulangkan juara bertahan dengan laga yang ketat hingga akhir kuarter.

Meskipun begitu, Yan Novi (pelatih dari Karangturi) merasa masih ada beberapa rapor merah yang harus dirinya bawa pulang ke Semarang, “Masih banyak turnover dari kita, itu yang harus diperbaiki,” ujar sang pelatih.

Yan Novi pun benar-benar menekankan kepada anak asuhnya untuk mencetak sejarah sendiri dengan juara di kandang lawan, “Tahun 2019 kan kakak-kakaknya yang bisa jadi juara, nah tahun ini aku selalu tekanin ke mereka untuk bikin sejarah sendiri,” tambah sang pelatih.

Baca juga: Melesat ke Final, Srikandi Tri Tunggal Ingin Musuh Warga

Selanjutnya pada partai final mereka masih menunggu lawan tandingnya antara SMA Kolese Loyola Semarang atau SMK Santo Mikael.

Namun Yan Novi akan menggembleng para pemainnya untuk tetap berada pada jalur. “Buat final, yang penting itu konsisten sama jangan bikin banyak kesalahan. Hasil hari ini sudah sangat bagus buat modal kita di final,” tutup sang pelatih.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY