ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesatria Karangturi (sebutan SMA Karangturi Semarang) secara mengejutkan berhasil memulangkan pemegang titel juara musim lalu (SMA Warga Surakarta) pada Kamis 13 Oktober 2022 di Sritex Arena. Mereka berhasil membuat juara bertahan menjadi penonton pada partai puncak besok Sabtu 15 Oktober 2022.

Skuad Karangturi bahkan berhasil memaksa juara bertahan hanya memasukkan lima poin saja pada kuarter awal. Mereka juga konsisten dalam menjaga margin poin atas Smarga (sebutan SMA Warga Surakarta).

Mereka pun sukses mengakhiri perlawanan juara bertahan dengan skor akhir 56-48. Dibandingkan Smarga barisan bangku cadangan Karangturi mampu berbicara banyak pada laga perebutan tiket final dengan tajuk Big Four Central Java Series.

Bangku cadangan mereka total mencetak 25 poin dan hanya tersisa satu dari enam pemain yang tidak mencetak poin. Sebaliknya, Smarga yang bertumpu pada skuad inti mereka begitu kewalahan ketika diharuskan memainkan laga dengan menit bermain di atas 15 menit, terlebih melawan barisan bangku cadangan Karangturi yang relatif masih segar.

Baca juga: Mengejutkan! Juara Bertahan Kalah di Kandang

Menuai banyak catatan apik, Yan Novi (pelatih Karangturi) justru tak jemawa, “Masih banyak turnover dari kita, itu yang harus diperbaiki,” ujar sang pelatih.

Bahkan ketika mengetahui akan bertemu dengan Loyola (sebutan SMA Kolese Loyola Semarang) sang pelatih pun mengakui sempat takluk dari Loyola pada event sebelum DBL. “Kita sudah pernah ketemu, dan masih belum bisa menang. Tapi buat laga final nanti kita main all out aja,” tambah Yan Novi.

Tak jemawa meskipun mengantongi banyak catatan apik Yan Novi tetap menekankan kepada para pemainnya untuk mencetak sejarah sendiri. Pasalnya para pendahulunya sukses menjadi kampiun pada DBL 2019. “Tahun 2019 kan kakak-kakaknya yang bisa jadi juara, nah tahun ini aku selalu tekanin ke mereka untuk bikin sejarah sendiri,” ucap sang pelatih.

Pastinya pada laga final besok skuad Karangturi membawa buku panduan juara tahun 2019 silam. Berhasilkah skuad Karangturi 2022 mengukir sejarah menjadi kampiun di kota orang? Menarik untuk ditunggu laga final melawan Loyola pada sektor putra Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series.(*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY