ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Labschool Rawamangun Jakarta berhasil memenangkan laga kedua di opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Melawan SMAN 31 Jakarta di laga perdananya, Labsraw sukses melengang ke babak berkutnya dengan mengantongi skor akhir 36-14, Kamis 20 Oktober 2022.

Anak-anak Labsraw memang langsung tancap gas usai tip off dilakukan. Tim polesan Rimbun Maruli itu berhasil menekan perlawanan Thirty One (julukan SMAN 31 Jakarta) sejak awal pertandingan. Terbukti, mereka selalu unggul di tiap kuarter.

Labsraw sukses melesatkan 7 poin tanpa balas di kuarter pertama. Hasil ini melanggengkan dominasi mereka di kuarter berikutnya. Tambahan 10 poin yang bersarang di ring Thirty One makin melebarkan jarak poin dua tim itu.

Unggul 13 poin saat kuarter dua usai memuluskan langkah Labsraw untuk memastikan kemenangan mereka di laga ini. Meski demikian, coach Rimbun sendiri tenryata masih menyisakan beberapa catatan untuk tim asuhannya.

“Anak-anak masih sering keliru dalam decision making. Mereka harus memperhitungkan dengan benar apa yang harus dilakukan. Sering kali saat harus penetrasi, mereka malah passing. Kesalahan seperti itu yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Untuk mengatasi hal itu, coach Rimbun berencana untuk menggelar latihan jelang laga berikutnya. Ia mengantisipasi lawan mereka nanti, yaitu SMKN 26 Jakarta. Menanggapi calon lawannya nanti, coach Rimbun ingin anak didiknya fokus untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Selain itu, coach Rimbun juga berencana menggelar sesi video untuk mengevaluasi penggawanya. Menurutnya, sesi video ini merupakan salah satu hal penting untuk memoles performa timnya.

“Kita akan rest dulu satu hari sebelum nanti latihan untuk pertandingan selanjutnya. Selain latihan, kita juga adakan video session. Soalnya itu penting buat melihat dan memperbaiki kesalahan mereka,” pungkasnya. (*)

Tonton siaran ulang pertandingan Labsraw vs Thirty One di sini:

Lihat hasil statistik pertandingan selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY