ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 71 Jakarta berhasil mengunci kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Melawan SMAN 42 Jakarta, srikandi Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) menang dengan skor akhir 32-17, Senin 24 Oktober 2022.

Semula, Empat Dua sempat memimpin di kuarter awal. Mereka berhasil unggul 9-6 atas anak-anak Sapta Eka. Hanya saja, Sapta Eka berhasil membalikkan keadaan di kuarter kedua. Mereka tancap gas menembakkan serangan-serangannya.

Hasilnya, Sapta Eka berhasil mendominasi laga hingga kuarter berikutnya. Puncaknya ada di kuarter empat. Azka Nayla dkk berhasil tampil lebih ganas. Putri Empat Dua dibuat tak bisa mengembangkan permainan.

Tambahan 12 poin di kuarter empat berhasil menggenapkan kemenangan Sapta Eka di laga ini. Kemenangan ini juga sekaligus membawa Sapta Eka melaju ke babak fantastic four. Mereka bakal melawan SMA Al-Maruf di babak fantastic four nanti.

Menanggapi keberhasilan timnya, Nayla, sang kapten tim turut buka suara. “Senang sekali bisa menang di game pertama. Walaupun sempat ada kesalahan di kuarter pertama karena nervous tapi kami berhasil ambil momen di sisa kuarter,” ujarnya.

Nayla pribadi mengakui ia dan rekan-rekannya sempat gugup lantaran riuh sorakan penonton yang mengisi GOR Pulogadung, Rawamangun, saat pertandingan berlangsung. Hal itu membuat Nayla dkk lengah di kuarter awal.

Meski begitu, anak-anak Sapta Eka cepat beradaptasi. Mereka bisa bermain dengan nyaman di kaurter berikutnya. “Kuarter pertama kita banyak turnover. Sempat gugup karena ini pertama kali tanding di Honda DBL ada penonton. Soalnya, tahun lalu nggak ada penonton,” ujar Nayla.

“Untuk melawan Al-Maruf nanti setidaknya kita sudah punya modal bertanding lebih dulu. Jadi, pasti nanti bakal main lebih tenang dan lebih enjoy. Semoga nggak banyak kesalahan,” tukas Nayla saat disinggung mengenai persiapan timnya melawan Al-Maruf. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY