ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta pungkasi hari keenam Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region dengan hasil positif. Mereka sukses melengkapi posisi Fantastic Four usai menyikat SMA Global Islamic School dengan skor akhir 34-15, Selasa 25 Oktober 2022.

Praktis, Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) unggul sepanjang pertandingan. Mereka sukses menekuk GIS di kuarter pertama dengan keunggulan 12-6. Jarak 6 poin ini berhasil membuat Sapta Eka mengukuhkan dominasi mereka di kuarter berikutnya.

Sapta Eka sendiri masih bergerak nyaman di kuarter kedua. Margin poin makin lebar saat penggawa Sapta Eka sukses menambah 12 poin di kuarter kedua. Hasil ini sekaligus membuat GIS tak berkutik untuk mengembangkan permainan mereka.

Namun, performa anak didik Panalson Nainggolan itu nampak menurun di dua kuarter akhir. Coach Panalson mengatakan soal mental pemain jadi alasan mengapa timnya mengendur. Hal itu juga menjadi catatan besar bagi anak-anak Sapta Eka.

“Mental pemain masih jadi catatan. Mereka memang bermain cukup bagus di hari ini, tapi nggak berkembang dari sebelumnya. Seharusnya meningkat tapi justru stagnan,” ujarnya.

Catatan besar Sapta Eka ini harus segera dibenahi kurang dari 24 jam. Pasalnya, mereka sudah ditunggu oleh SMAN 36 Jakarta di partai fantastic four nanti. Menanggapi calon lawannya itu, coach Panalson mengatakan ia akan mewaspadai kejutan dari mereka.

“Saya sudah lihat pertandingan mereka. Ada beberapa pemain yang saya suka mental bermainnya. Itu yang akan kita waspadai nanti di semifinal,” tegas coach Panalson.

Sapta Eka dan Tiga Enam bakal saling sikut demi satu posisi di partai final. Laga fantastic four kedua tim ini bakal digelar pada Rabu 26 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY