ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Ma’ruf Jakarta berhasil membuat sejarah baru dengan sukses melenggang ke final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region. Menyusul kemenangan 71-33 atas SMA Fransiskus 2 Jakarta pada babak Fantastic Four di GOR Pulogadung-Rawamangun, Rabu (26/10).

Ini adalah pencapaian terbaik bagi anak-anak SMA Al-Ma’ruf sepanjang keikutsertaan mereka pada liga basket pelajar terbesar Seri Jakarta Timur (East Region). Setelah pada dua edisi sebelumnya, langkah mereka selalu terhenti sampai semifinal saja.

Pada edisi 2018, saat melakoni musim debut pada persaingan di East Region, langkah mereka tersingkir oleh SMAN 61 Jakarta di semifinal. Nasib serupa kembali mereka alami pada edisi 2019. Lagi-lagi, Al-Ma’ruf harus terhenti di semifinal oleh SMAN 71 Jakarta.

Nasib kurang mujur juga kembali ditelan Al-Ma’ruf pada musim 2021 kemarin. Ketika Seri Ibu kota digelar secara terpusat di GOR Cempaka Putih karena pandemi Covid-19. Lagi-lagi Al-Ma’ruf harus mengubur ambisi tampil di final.  Setelah dipaksa menyerah 72-80 kepada SMA Bukit Sion Jakarta.

Angga Muhammad selaku pelatih Al-Maruf mengatakan kemenangan ini mempunyai arti penting baginya. Ia bercerita bahwa dirinya mempunyai tujuan untuk membawa Al-Maruf kembali berjaya dalam olahraga basket.

“Akhirnya pecah telor. Final ini sangat berarti buat saya karena ini cita-cita saya dan janji saya untuk membawa sekolah Al-Maruf kembali berjaya lagi,” ucapnya.

Lebih jauh, coach Angga berharap anak didiknya bisa kembali bermain ganas di partai final nanti. Sebab, momen ini merupakan suatu pembuktian bagi Al-Maruf untuk menjadi raja di DBL Jakarta Timur.

“Kami jelas akan berikan yang terbaik dan semaksimal mungkin di partai final nanti melawan SMAN 71 Jakarta. Kita akan fokus untuk memberikan kemampuan sekuat tenaga dan berjuang sampai akhir. Harus juara musim ini,” tegas coach Angga.

Tak hanya berhasil mengakhiri ’kutukan’ spesialis semifinal, dengan sukses melaju ke final party Seri Jakarta Timur musim ini, anak-anak SMA Al-Ma’ruf juga punya kans untuk revans terhadap SMAN 71 Jakarta.

Tim putra Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) berhasil menyusul tim putrinya ke final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Tiket final mereka dapat usai menyelesaikan perjalanan SMAN 36 Jakarta pada fantastic four dengan skor akhir 64-31.

Final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region  bakal digelar Jumat, 28 Oktober 2022. Partai final ini bakal disiarkan langsung secara eksklusif melalui Youtube Channel KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY