ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Jakarta Timur: SMAN 21 Jakarta

Chumaira Dian Khayra Jadi Andalan Dust Untuk Rebut Juara Wilayah

Rena Dwi Astuti - 28 October 2022

Tim putri SMAN 21 Jakarta yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region pada Rabu (26/10) lalu mendapat hasil manis. Laga perdana melawan SMAN 36 Jakarta dipungkasi dengan skor akhir meyakinkan (79-11).

Hasil itu sekaligus membawa putri Dust (julukan SMAN 21 Jakarta) melangkah ke partai final. Sebelumnya, srikandi Dust berhasil melangkah ke partai final di edisi 2019. Mereka mesti pulang dengan titel runner up usai dikalahkan oleh SMA Labschool Rawamangun Jakarta dengan skor akhir tipis 49-50.

Dust kembali tampil mentereng di musim ini. Mereka punya modal kuat untuk bertanding di final nanti. Salah satunya dengan diperkuat oleh satu nama pemain yang mempunyai hasil catatan statistik mentereng di laga perdana.

Baca juga: Punya Modal Kuat, Indira Rasyadah Yakin Dust Jadi Juara

Dia adalah Chumaira Dian Khayra. Bermain selama 31 menit 53 detik, pemain berposisi Guard itu berhasil mencetak triple-double dengan catatan 25 poin, 15 rebound, dan 12 asis. Catatan ini membawa namanya menjadi top poin, top rebound, dan top asis terbanyak sementara di Seri DKI Jakarta untuk nomor putri.

Tidak hanya Chumaira, dua pemain lainnya juga turut berkontribusi lebih untuk Dust. Mereka adalah Florrie Nadine dan Rania Shakila. Florrie mencetak 25 poin dan 9 rebound. Disusul Rania yang mengemas 14 poin dan 3 rebound.

Hal ini tentu menjadi modal tersendiri bagi putri Dust untuk berlaga di babak final nanti. Sekaligus menjadi warning bagi lawan mereka, yaitu SMAN 71 Jakarta. Diperkuat oleh pemain-pemain berbahaya, tentu membuat Dust patut diperhitungkan. Baik di atas kertas maupun di atas lapangan.

Baca juga: Sapta Eka Masih Dominan di Jakarta Timur

Rizqy Almushaddieq, pelatih Dust, memberikan tanggapan terhadap performa timnya di laga ini. Secara materi, ia mengakui Dust memang dilengkapi dengan pemain yang memiliki performa apik untuk penetrasi ke area lawan.

Chumaira contohnya. Ia dipercaya untuk memimpin rekan-rekannya dalam menciptakan serangan-serangan dari tangan dinginnya. “Dia (Chumaira) kapten di tim. Dia bisa memimpin teman-teman dan bermain sangat bagus,” ujarnya.

Baca juga: Perkembangan Pesat Al-Maruf yang Berbahaya Bagi Lawan di Final Party

Terkait calon lawannya nanti, coach Rizqy berharap timnya bisa jauh lebih waspada. Hal itu lantaran mereka juga mempunyai materi pemain yang dapat bersaing. Lebih jauh, coach Rizqy ingin anak-anaknya bermain tenang dalam menghadapi Sapta Eka.

Partai final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region akan digelar Jumat 28 Oktober 2022 pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini disiarkan secara eksklusif di Youtube Channel DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY