ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series hampir mencapai puncaknya. Setelah berhasil digelar di Jakarta Timur, sebagai region terakhir, kini kompetisi dipastikan akan semakin sengit. Pasalnya, seluruh finalis harus kembali berjibaku di Championship Series demi satu titel juara Ibu Kota.

Total 16 finalis yang berhasil lolos ke babak Championship Series tentunya mengusung ambisi besar untuk menjadi juara. Tim putra SMAN 71 Jakarta contohnya. Mereka menjadi tim terakhir yang lolos sekaligus menutup DBL Jakarta Timur.

Panalson Nainggolan selaku pelatih Sapta Eka mengaku bahwa ia telah mempersiapkan timnya untuk Championship Series mendatang. Di samping itu, coach Nalson juga mengatakan ia sangat menantikan pertarungan-pertarungan sengit yang bakal dilakoni oleh timnya.

“Saya benar-benar nggak sabar buat Championship Series nanti. Soalnya tim yang lolos sudah pasti tim kuat. Saya pribadi senang kalau bisa membawa Sapta Eka buat melawan tim-tim yang kuat nanti,” ujar coach Nalson.

Ambisi untuk menjadi juara sudah dilayangkan dari kubu Sapta Eka. Selain itu, ada pula dari perwakilan West Region yang juga mempunyai target untuk mempertahankan gelar mereka. Yakni SMA Bukit Sion Jakarta.

Usai mengandaskan SMA Dian Harapan Jakarta di partai final, Jap Ricky Lesmana mengatakan jika timnya bakal habis-habisan untuk Championship Series. Lebih jauh, ia ingin kembali membawa Buksi merajai DKI Jakarta.

“Juara region bagi saya bukan apa-apa. Saya juga bilang ke anak-anak kalau perjalanan masih panjang. Target kita tetap juara Championship Series,” tuturnya saat ditemui usai final West Region, September lalu.

Buksi sendiri memang patut diakui menjadi salah satu tim kuat di Seri Ibu Kota. Mereka berhasil meraih three-peat di edisi 2021 lalu. Sebelumnya, mereka juga pernah back-to-back champion pada tahun 2014 dan 2015.

Selain Buksi dan Sapta Eka, wakil dari North & Central dan South Region juga akan kembali hadir untuk berlaga di Championship Series. Mereka akan mempertaruhkan nama sekolah demi titel kampiun pada 11 November 2022 mendatang.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series bakal berlangsung hingga 19 November 2022. Kompetisi ini bakal digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS