ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series tinggal menghitung hari. Berbagai latihan padat dikerahkan seluruh tim. Treatment latihan setiap tim tentu memiliki beragam strategi penguatan tersendiri. 

Salah satunya datang dari penggawa SMA Budi Utama Yogyakarta. Tak hanya memperkuat mental dan bonding. Sebagai penguatan fisik mereka juga menambah rutinitas latihan penguatan otot kaki dan dan paha dengan latihan aquatic di kolam renang. 

“Persiapannya tentu kami sudah latihan lebih serius dan sudah melakukan team bonding. Mulai dari fisik hingga mental kami sudah berlatih kurang lebih dua hingga tiga bulan. Selain itu kami juga biasanya latihan fisik dan aquatic di Imogiri,” jelas Pramuditho Wibowo kapten SMA Budi Utama.

Baca Juga: Menuju DBL Jogja: BMD Siap Usung Misi Revans Kembali Bertemu Trappsila  

Latihan aquatic sendiri sangat berguna untuk memperkuat fisik mereka. Tak hanya itu bentuk latihan yang cukup berbeda dr tim lain juga bermanfaat sebagai bentuk bonding antarpemain. 

Masih mengusung pelatih lawas. Coach Rinto Widyanto akan lebih menekankan pada defense dan permainan yang lebih rapi. Selain itu untuk menambah jam terbang penggawa Budi Utama telah melakukan sparring sebanyak tujuh kali.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Seri Jogja, Sistem Seeding Nih! 

Bergabung di grup F bersama SMAN 3 Yogyakarta dan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta membuat mereka sigap menguatkan defense. . 

“Menurut kami mereka lumayan bagus dan harus diwaspadai juga. Kalau strategi khusus sih nggak ada kami hanya menerapkan sesuai instruksi coach dan bermain sebaik mungkin.” terangnya. 

Pramuditho pun berharap Honda DBL seri Jogja tahun ini  lebih baik dari musim lalu. Target lolos playoffs pun menjadi harapan terbesar mereka kali ini. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY