ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Menuju Championship Series: Kriza Rutin Latihan Demi Jaga Ambisi

Rena Dwi Astuti - 10 November 2022

Tim putri SMA 1 Penabur Jakarta berhasil menuai catatan manis di DBL Jakarta Barat. Mereka sukses menjadi ratu di Jakarta Barat. Hal itu pula yang mengantar mereka melaju ke Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series.

Catatan manis itu diakui cukup membanggakan bagi Daniel Hutahuruk, pelatih Kriza (julukan SMA 1 Penabur). Coach Daniel mengatakan, tim polesannya bermain dengan apik pada gelaran DBL Jakarta Barat lalu. Hal itu pula yang menjadi tantangan bagi dirinya untuk menjaga konsistensi performa tim.

Baca juga: Rasa Insecure Jadi Tantangan Putri Sapta Eka

Coach Daniel mengatakan rentang waktu antara West Region hingga Championship Series membuatnya kesulitan untuk menjaga performa anak didiknya tetap maksimal. Ditambah, status mereka sebagai pelajar juga wajib diperhatikan. Itu menjadi kekhawatiran sendiri bagi coach Daniel akan menurunnya stamina tim besutannya.

“Jarak dari West Region dan Championship lumayan jauh. Jadi saya agak sedikit kesulitan untuk memotivasi anak-anak biar tetap semangat dan harus mencari kompetisi biar jiwa kompetitif mereka tetap ada,” ujarnya.

Baca juga: Dian Harapan Andalkan Dua Pemain Kunci

Meski diterpa tantangan itu, coach Daniel tetap tak patah arang. Ia mesti putar otak agar tim asuhannya bisa tetap menunjukkan performa apik di lapangan nanti. Salah satunya dengan menggelar latihan rutin menjelang Championship Series.

“Kita tetap latihan rutin buat Championship Series, karena lawannya kuat-kuat. Yang jelas, kita bekerja keras dengan maksimal dan berikan yang terbaik saja di lapangan,” cetusnya.

Baca juga: Kuatkan Pondasi, Seventy Tambah Porsi Latihan

Berdasarkan hasil drawing, putri Kriza masuk dalam Grup B. Mereka dipastikan bakal melawan SMA 1 PSKD, SMAN 3 Jakarta, dan SMAN 21 Jakarta. DBL Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar 11-19 November 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY