ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

Savira Alifa Beri Pesan untuk Seventy Sebelum Berlaga di Championship Series

Muhammad Rafi Shiddique - 11 November 2022

Tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) akan mengarungi Honda DBL with KFC 2022 Championship Series. Para pasukan Seventy tampil di fase akhir Seri Ibu Kota sebagai kampiun wilayah selatan Jakarta. Keberhasilan itu mereka dapat setelah berhasil mengalahkan SMAN 3 Jakarta (Teladan) di final.

Impresifnya penampilan tim besutan Paul Marion Watulingas itu mendapatkan pujian dari sang Alumni, Savira Alifa. Savira sendiri terakhir kali membela Seventy pada musim 2019 lalu dan berhasil lolos menjadi Top 24 Campers di DBL Camp. Savira mengutarakan perasaan bangganya atas pencapaian yang berhasil diperoleh adik-adiknya.

"Aku bangga pastinya, karena waktu aku masih di SMAN 70 belum bisa meraih juara tapi kali ini mereka bisa juara di South Region dan tahun lalu juga juara di Championship," tutur Savira.

Lebih jauh, Savira menilai permainan para penggawa Seventy pada musim ini disebabkan oleh kekompakan yang dimiliki antar pemain. Ia sering mendapatkan cerita dari Syarafina Ayasha Sjahril yang merupakan adiknya sendiri bahwa kekompakan yang dimiliki Seventy dibangun baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Permainan mereka bener-bener kompak, nggak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar. Aku sering dapat cerita dari Chacha (sapaan Syarafina) kalau mereka itu kompak dan terus dukung temen-temennya yang lagi cedera. Aku terharu dengernya," lanjut Savira.

Memiliki tujuan yang sama untuk meraih juara menyebabkan kekompakan Seventy kian solid. Selain itu, dukungan penuh dari Armada Bulungan selaku suporter dan juga pihak sekolah turut menyumbang solidnya tim yang bermarkas di bulungan itu.

"Menurut aku kekompakkan mereka itu karena mereka punya tujuan yang sama buat tanding di DBL. Selain itu, mereka juga dapat dukungan penuh baik dari suporter, orang tua, maupun pihak sekolah," ucap Savira.

Seventy bakal bertemu dengan SMA Kristoforus 1 Jakarta (Kristo 1), SMA Jubilee Jakarta, dan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) di Grup A. Savira berpesan kepada adik-adiknya untuk tetap menjaga motivasi serta semangat juang mereka. Hal itu mengingat lawan yang akan dihadapi Maxine Maria dan tim tidaklah mudah dan beberapa penggawa Seventy sedang diterpa cedera.

"Tingkati terus kerjasama, motivasi, dan semangat timnya. Karena Championship Series itu pastinya ga mudah karena akan melawan juara sama runner up. Dari dalam tim sendiri juga ga cuma satu orang aja yang cedera jadi harus terus tingkatin kerjasamanya," pungkas Savira. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY