ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series

DBL Jakarta Championship Series: Kekuatan 4 Finalis dari West Region

Rena Dwi Astuti - 11 November 2022

Sebanyak 16 tim basket bakal kembali bertanding untuk memperebutkan gelar juara di DKI Jakarta. Mereka akan berlaga di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series pada 11 hingga 19 November 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Sebelum partai besar itu dimulai, berikut adalah higlight kekuatan 4 finalis dari Jakarta Barat!

SMA Bukit Sion Jakarta

Tidak diragukan lagi kualitas Buksi di bilangan Ibu Kota. Tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu berhasil meraih gelar kelima sekaligus gelar ketiga beruntun (three peat) di edisi 2021. Pada putaran regional musim ini, Buksi kembali menorehkan sejarah.

Mereka berhasil meraih titel juara region sekaligus mencetak rekor kemenangan ke-26. Win streak ini juga berkat kontribusi pemain mereka yang merata. Coach Ricky sendiri juga selalu menerapkan pola permainan cepat untuk Buksi. Kombinasi kombo untuk melumpuhkan lawan mereka di setiap laga.

Selama bertanding di DBL Jakbar, salah satu pemain Buksi tampil menonjol. Ia adalah Daniel Lukas Setiawan. Ia berhasil menorehkan total 44 poin, 31 rebound, dan 3 block.

SMA Dian Harapan Jakarta

Setelah berhasil mengandaskan lawannya, Dian Harapan mampu melaju ke partai final. Mereka sukses menyegel status runner up dan melangkah ke Championship Series. Sepanjang DBL Jakbar, Dian Harapan menunjukkan performa impresif.

Bahkan, dua pemain mereka sukses mencatatkan hasil statistik mentereng. Mereka adalah Jordy Lustino dan Nicholas Carlson. Dua sekaliber ini memang menjadi tumpuan bagi coach Hery Antonius untuk memimpin tim.

Jordy berhasil mencatat total 61 poin, 25 rebound, dan 13 asis. Carlson menyusul dengan torehan 45 poin, 36 rebound, dan 3 asis.

SMA 1 Penabur

Tim putri SMA 1 Penabur (Kristo 1) mesti kerja keras demi melangkah ke babak Championship Series. Mereka harus menghadapi gempuran SMA Kristoforus 1 Jakarta di partai final DBL Jakarta Barat. Meski begitu, mereka berhasil mengamankan keunggulan dan menjadi kampiun.

Sebelumnya, Kriza selalu menang besar atas lawannya. Praktis, mereka selalu unggul lebih dari 20 poin dari dua lawannya. Kristo 1 menjadi penantang paling berat bagi Kriza di Jakbar.

Di babak Championship Series nanti, Kriza kembali melaga dengan catatan positif. Mereka punya pengalaman menjadi finalis DKI Jakarta di tahun 2019, juga mengemas total 155 poin di musim ini.  

SMA Kristoforus 1 Jakarta

Kristo 1 terus mencatatkan performa apik sejak 2021. Datang sebagai tim pembawa kejutan di edisi musim lalu, saat kompetisi diadakan terpusat, Kristo 1 berhasil pulang dengan status runner up Ibu Kota.

Meski ditinggal pemain andalannya lantaran lulus sekolah, Rica Fransisca dan Kezia Sabrina mampu mengisi kekosongan tersebut. Mereka jadi duo andalan Kristo 1 dalam membawa tim menuju kemenangan.

Rica memimpin dengan catatan total 49 poin, 10 rebound, dan 21 asis. Sementara Kezia melengkapi dengan 35 poin, 21 rebound, dan 14 asis selama keduanya berlaga membela Kristo 1 di DBL Jakarta Barat.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY