ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Cikampek merupakan salah satu tim yang berhasil melaju ke Fantastic Four pada Honda DBL 2021 West Java Series. Sayangnya mereka harus merelakan tiket Final Party usai menelan kekalahan atas SMA Trimulia Bandung dengan skor 67-35.

Berbekal evaluasi musim lalu, Carissa Maulidya Putri Hidayat sebagai kapten dari Smansa Cikampek -sebutan SMAN 1 Cikampek- menegaskan bahwa menjelang gelaran DBL Bogor timnya sedang mengutamakan latihan fisik.

“Untuk persiapan sepertinya hampir sama kayak sekolah lain. Persiapan khusus paling ya memperbanyak latihan fisik. Bagi tim putri fisik itu yang utama karena kita juga menyadari kalau kekalahan tahun lalu itu faktor fisik kita jauh di bawah mereka (Trimulia),” jelas Carissa.

Baca Juga: Menuju DBL Bandung: Putri Trimulia Optimis Kembali Melesat ke Final Party

Meski belum mengetahui secara pasti kekuatan dari para lawannya musim ini, namun Carissa dan kawan-kawannya tetap optimis untuk dapat membawa pulang hasil yang terbaik. Disinggung mengenai persiapan, SMAN 1 Cikampek sudah berfokus sejak dua bulan terakhir. Pasalnya mereka belum puas atas pencapaian musim lalu. Guard dari Smansa Cikampek itu berambisi besar untuk dapat melaju hingga ke Final Party tahun ini.

Carissa juga mengaku bahwa komunikasi menjadi syarat penting untuk meningkatkan chemistry antartim. Oleh karena itu, srikandi SMAN 1 Cikampek seringkali bertukar cerita dan kumpul bersama untuk menjaga hal itu. Ia berharap agar rekan-rekannya dapat tampil kompak dan memberikan performa terbaiknya.

“Mungkin harapan saya buat teman-teman tim SMAN 1 Cikampek semoga makin kuat rasa kekeluargaannya dan makin kompak baik dilapangan ataupun di luar lapangan,” pungkas pemain dengan nomor punggung lima itu. (*)

Profil SMAN 1 Cikampek bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY