ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai final Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMAN 5 Mataram melawan SMAN 2 Mataram. Laga final sektor putra sekaligus menjadi penutup rangkaian Panjang Honda DBL with KFC seri Mataram. Smanda keluar sebagai juaranya.

Gim yang berlangsung pada Jumat 11 November 2022 di GOR Turida Mataram berjalan ketat sejak kuarter awal. Baik Smala Mataram (sebutan SMAN 5 Mataram) maupun Smanda Mataram (sebutan SMAN 2 Mataram) benar-benar bermain solid.

Sayang bigman andalan Smanda Mataram, Fariz Rifansyah harus mandi lebih cepat karena sudah mengantongi lima foul saat laga masih menyisakan tiga kuarter lagi. Kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan Smala Mataram untuk melancarkan serangan. Hasilnya mereka berhasil unggul pada kuarter awal.

Baca juga: Juara Satu Milik Satu Mataram

Mengetahui terdapat celah dalam skuadnya, Indra Permana segera berbenah, tim besutannya mampu membalikkan keadaan dan menutup kuarter kedua dengan skor 24-22.

Selepas turun minum Smanda Mataram justru semakin menjauh dari kejaran Smala Mataram. Kesatria Smanda Mataram sukses mengunci beberapa pemain vital dari Smala Mataram. Barisan bangku cadangan mereka lagi-lagi berulah pada partai puncak.

 Misi revans mereka berhasil dibayar lunas setelah berhasil mengakhiri laga dengan skor 57-47. Kepastian ini sekaligus membuat skuad Smanda menahbiskan diri menjadi Raja DBL Mataram.

Dua pemain mereka berhasil mendulang dua digit poin. I Gede Aria dengan 10 poin dan juga Agung Surya Lesmana dengan 24 poin. Nama pertama berangkat dari bangku cadangan. Sebaliknya dari tubuh Smala Mataram, I Kadek Delit dan Daffa Putra masing-masing mencetak sepuluh dan 12 poin.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Smanda Ganas, Siap Revans ke Smala

"Pastinya senang banget, akhirnya setelah sepuluh tahun kita bisa juara lagi," ungkap Faiz Rifansyah pemilik nomor punggung 14 dari Smanda Mataram. Permainan Smanda Mataram begitu efektif, total dari 26 turnovers Smala, skuad Smanda Mataram sukses mengkonversi menjadi 21 poin. Kemenangan ini semakin manis karena mereka sukses menunaikan ibadah revans final musim lalu. Well congrats boys! The champ is yours!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY