ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai puncak Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series sektor putri mempertemukan dua tim langganan partai final, yaitu SMAN 1 Mataram dan SMAN 1 narmada.

Gim yang berlangsung pada Jumat 11 November 2022 di GOR Turida Mataram begitu seru. Pasalnya tidak ada lagi hari esok untuk kedua sekolah meraih titel juara.

Smansa Mataram (sebutan SMAN 1 Mataram) tampil sangat mematikan dalam laga final musim ini. Sejak kuarter awal mereka langsung menjauh dari kejaran Smanar (sebutan SMAN 1 Narmada).

Baca juga: Tiga Alasan Wajib Nonton Final Party DBL seri Mataram

Pada akhir kuarter kedua saja srikandi Smansa Mataram berhasil unggul dengan margin poin yang relatif jauh, 25 poin. Memasuki sisa dua kuarter Smanar yang mencoba untuk memperkecil jarak dan membalikkan keadaan menemui jalan buntu.

Serangan demi serangan Smanar berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Smansa Mataram. Hasilnya misi mereka untuk membawa pulang trofi DBL menuju Jalan Pendidikan No. 21 Kota Mataram. terwujud setelah sukses mengakhiri perlawanan Smanar dengan skor akhir 109-39.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Mataram: Asa Queens Bawa Pulang Juara

Permainan anak asuh Sandika Sumbawardana sangat menggila pada partai final.lima pemain srikandi Smansa Mataram mencetak dua digit poin. Engelin Erlin dengan 14 poin, Nazwa Karelina Sani dengan sepuluh poin dan 20 rebound, Andrea Conna Rahadin dengan sepuluh poin, Nengah Anggi Juwita dengan 26 poin dan sepuluh asis, serta Chiquitita Meilani dengan 37 poin, 26 rebound dan 10 steal.

Chiquitita Meilani bermain selama 40 menit penuh pada final kali ini, catatan dua digit pada tiga sektor membuat dirinya menyandang predikat triple double pada laga kali ini.

"Seneng banget, rasanya hasil latihan kita terbayarkan sekali," ujar Chiquitita Meilani kapten dari Smansa Mataram. Dirinya mengaku bangga dengan timnya karena berhasil merebut kembali juara pada musim ini. "Bangga banget bisa bawa balik piala kita. Semoga seterusnya seperti ini," terangnya.

Keberhasilan ini membuat srikandi Smansa Mataram kembali membawa pulang piala DBL setelah sempat terhenti pada musim lalu. Well congrats! Girls!

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY