ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion mulai turun lapangan di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 12 November 2022. Partai sengit akan terjadi kali ini. Pasalnya, Buksi akan ditantang oleh rival lama mereka, yaitu SMAN 6 Jakarta, pukul 15.30 WIB.

Tensi tinggi menyelimuti laga ini. Hal itu lantaran kedua tim mempunyai pengalaman bertemu di edisi 2021 lalu. Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) nyaris menyetop winning streak Buksi selama 20 pertandingan di DBL Jakarta. Skor tipis (26-25) membuat Buksi berhasil melangkahkan kaki lebih jauh di musim 2021.

Itu juga salah satu keberhasilan yang mengantar Buksi meraih three peat. Kegagalan menyetop hegemoni itu tentu membuat Mahakam menyimpan 'dendam'nya. Kesempatan bertemu sang raja DKI Jakarta di laga perdananya tak mungkin disia-siakan tim polesan Muttaqien Said.

Revans. Itu misi Mahakam untuk menghadapi Buksi di laga ini. "Tahun lalu kami kalah dari Buksi, padahal skornya tipis cuma satu poin. Kalau saya lihat permainan Buksi musim ini, saya yakin Mahakam bisa menang," ucap Muttaqien.

Peringatan yang dilayangkan untuk Buksi itu bukan tanpa alasan. Menyusul keberhasilan Mahakam menjadi tim yang tak terbantahkan di Jakarta Selatan. Mereka menjadi juara baru di South Region musim ini.

Meski begitu, Buksi sendiri tak menampilkan kekhawatiran mereka melawan Mahakam. Mereka masih kokoh di singgasananya. Bagi Buksi, pembalasan dendam Mahakam nanti bukanlah hal yang berat untuk dihadapi.

"Nggak ada masalah melawan siapa pun. Memang sudah pernah bertemu mereka sebelumnya. Anak-anak juga sudah siap melawan mereka, pastinya kita akan buka pertandingan dengan baik, sesuai dengan ciri khas Buksi ‘lah,” cetus Jap Ricky, pelatih Buksi.

Apakah Mahakam mampu benar-benar menyetop Buksi di musim ini? Atau Buksi bakal mengalahkan Mahakam sekali lagi?

Saksikan duel panas kedua tim ini di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY