ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 Aceh Series dibuka oleh laga sektor putra antara SMAN 4 Banda Aceh Melawan SMA Methodist Banda Aceh. Gim yang berlangsung pada Sabtu 12 November 2022 di GOR Unsyiah Banda Aceh berlangsung ketat.

Methodist (sebutan SMA Methodist Banda Aceh) langsung ngebut pada kuarter awal. Barisan pertahanan mereka berhasil mengunci serangan SMAN 4 Banda Aceh. Buktinya pada kuarter awal SMAN 4 Banda Aceh tak mencetak angka sama sekali.

Pada kuarter kedua, SMAN 4 Banda Aceh mulai panas. Perlahan namun pasti anak asuh Reza Nazarsyah memperkecil jarak. Namun terampilnya kesatria Methodist berhasil menutup kuarter kedua dengan skor 19-12.

Baca juga: Jadwal DBL Aceh: Empat Laga Seru di Opening Party DBL Aceh

Memasuki dua kuarter sisa strategi bertahan jitu tim asuhan Daniel Afandi berjalan mulus, mereka begitu efektif dalam menjaga garis pertahanan.  Ketika menyerang mereka juga pasti dalam mendulang poin. Hasilnya, Methodist sukses memenangi laga dan melenggang ke fase berikutnya dengan skor akhir 34-23.

Kapten Methodist, James Benedict Tarigan,  memimpin koleganya dalam perolehan poin. Bermain selama 35 menit James Benedict Tarigan sukses mengoleksi 10 poin. Dari tubuh SMAN 4 Banda Aceh nama Aulia Sylmi Bakara menjadi mesin skor dengan catatan 13 poin.

Baca juga: Serentak di Tiga Kota, Berikut Link Live Stream DBL Jakarta, Jogja, dan Aceh

Meskipun berhasil menang, banyak rapor merah yang harus dibawa pulang oleh pelatih Methodist. Persentase menembak mereka pada laga kali ini cukup jelek, kerap kali tim asuhannya juga terlalu terburu-buru ketika mencoba untuk melakukan set serangan.

“Kita agak terkejut sama suasananya, sudah jarang juga kan gimnya rame gini. Kita jadinya agak telat panas,” ujar James Benedict Tarigan. Daniel Afandi pun mengingatkan tim asuhannya untuk tetap bermain fokus untuk mengantisipasi teror suporter lawan. “Pelatih kita tadi beri arahan buat fokus aja di lapangan, engga usah melihat ke arah tribun lawan,” ungkap sang kapten.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY