ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua gelaran Honda DBL with KFC 2022 Aceh Series mempertemukan Madrasah Aliyah Al-Manar dengan SMA Katolik Banda Aceh. Gim yang berlangsung pada Minggu 13 November 2022 di GOR Unsyiah Banda Aceh dibuka langsung oleh keunggulan SMA Katolik Banda Aceh pada kuarter awal.

Tak membutuhkan waktu lama Putra Simanjutak pemain dari SMA Katolik Banda Aceh berhasil memasukkan bola dan membuat semangat koleganya meningkat.

Keunggulan SMA Katolik Banda Aceh bertahan hingga jeda turun minum dengan skor 21-9. Memasuki kuarter ketiga Al-Manar (sebutan Madrasah Aliyah Al-Manar) berbenah, perlahan namun pasti skuad asuhan Randy Tri Handoko memperkecil jarak poin.

Pada kuarter ketiga mereka sukses menahan gempuran SMA Katolik Banda Aceh. Tercatat penggawa SMA Katolik Banda Aceh tak mencetak angka pada kuarter ini.

Baca juga: Pertahanan Rapat, Kunci Kemenangan Smanpat

Kuarter pamungkas berlangsung sengit, Al-Manar mengerahkan segala upaya untuk membalikkan keadaan, sayang usaha mereka harus terhenti karena waktu pertandingan yang telah usai. Alhasil tiket menuju fase berikutnya dimiliki oleh SMAK Banda Aceh dengan keunggulan 31-22 ataas Al-Manar.

Baca juga: Epic Comeback! Skuad MAN Model Banda Aceh Full Senyum

SMA Katolik Banda Aceh benar-benar memanfaatkan hadiah tembakan gratis. Dalam laga kali ini persentase tembakan gratis mereka menyentuh angka 52 persen. Tak hanya itu, mereka berhasil mengunci permainan Al-Manar melalui strategi bertahan yang ciamik. 

"Pastinya senang ya bisa menang, tapi kita masih perlu adaptasi lagi di DBL, soalnya tadi sempat grogi karena ramai juga tribunnya," ujar Putra Simanjutak pemain dari SMA Katolik Banda Aceh. 

Michael Rajagukguk menjadi pencetak poin terbanyak dengan torehan 16 poin dan sembilan rebound serta enam steal. Kemenangan ini memastikan skuad asuhan Nanda Arief bakal berhadapan dengan juara bertahan SMA Fatih Banda Aceh pada fase berikutnya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY