ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama di hari kelima Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series menyuguhkan permainan tim putri SMA 1 PSKD Jakarta yang mendominasi lawannya, SMAN 3 Jakarta. Berkuasa di sepanjang pertandingan, PSKD praktis memenangi pertandingan dengan skor 62-12, Selasa 15 November 2022.

PSKD langsung tancap gas sesaat kuarter pertama dimulai. Harva Roshy Wahani hanya butuh waktu 20 detik untuk mencetak poin pembuka bagi PSKD. Poin pembuka dari Harva merupakan awal dari keganasan PSKD di laga terakhir fase grup.

Gempuran demi gempuran tim asuhan Sani Wulandari itu semakin menjadi-jadi. Mereka pun seolah tidak memberikan celah untuk Teladan dalam melakukan serangan lantaran solidnya lini bertahan PSKD. Ganasnya PSKD dalam laga ini sekaligus membuat mereka sebagai penguasa grup B dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

Assistant Coach PSKD, Regina Nathania Pramesti menyebut bahwa PSKD enggan mengendurkan serangan mereka terhadap Teladan meski telah unggul jauh. Hal itu lantaran PSKD ingin menghormati perjuangan Teladan hingga pertandingan selesai.

"Meski tadi kami sudah unggul jauh kami tidak ingin mengendurkan serangan, kami respect terhadap lawan. Kalau kami kendurkan serangan kami, artinya kami meremehkan mereka," ujar Regina.

Tampil ganas di laga penutup ini masih menyisakan sejumlah evaluasi. Regina menilai bahwa para srikandi PSKD masih tidak konsisten dalam menerapkan lini bertahan yang solid serta dalam segi aspek menembak. Selain itu, Regina kerap melihat penggawa PSKD melamun selama pertandingan.

"Konsistensi yang masih menjadi evaluasi kami. Saya mengerti kalau hal itu sangat sulit dilakukan. Anak-anak tadi juga saya lihat ada yang bengong dan meleng. Saya nggak tahu pasti penyebabnya, mungkin pada saat itu mereka kepikiran hal-hal di luar pertandingan," ucap Regina.

PSKD akan menghadapi runner up grup A di fantastic four, Kamis 17 November mendatang. SMAN 70 Jakarta (Seventy) dan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) menjadi calon lawan PSKD berikutnya. Regina berharap PSKD bisa tampil maksimal dalam bertarung di fantastic four Kamis (17/11) mendatang.

"Mereka harus bisa konsisten, kami selaku official tidak pernah capek mengingatkan mereka. Entah itu dari segi defense maupun offense. Saya menduga kalau PSKD nanti akan bertemu SMAN 70," pungkas Regina. (MRS)

Statistik lengkap SMAN 3 Jakarta versus SMA 1 PSKD Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY