ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai penutup Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series membara. Final dini hadir dari pertemuan SMA Olifant Yogyakarta dan juara bertahan Stece (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta). Unggul tipis, Olifant sukses memulangkan Stece dengan skor 65-61. 

Akhir laga Fantastic Four begitu ketat. Baik Olifant dan Stece kompak membawa misi besarnya. Stece tak ingin lengser dari predikatnya. Sedangkan Olifant memiliki ambisi besar menjadi gebrakan baru Honda DBL seri Jogja. 

Sepanjang kuarter sengit. Keduanya saling bergantian unggul. Namun akhir kuarter Olifant justru ngotot sekuat tenaga menambah pundi-pundi poinnya lewat tiga poin pertama Aoki Agostini guard Olifant. 

Beberapa menit kemudian Evangeline Yvonne guard Olifant menambah tiga poin kembali. Unggul di menit awal kuarter empat membuat mereka percaya diri mendobrak pertahanan Stece. Benar saja, hingga buzzer berbunyi tim kuda hitam Olifant berhasil menumbangkan sang juara bertahan dengan skor akhir tipis. 

Dewanta Aji Putra asisten coach SMA Olifant kagum sekaligus bahagia melihat performa kerja keras timnya yang luar biasa. 

“Kami sudah prediksi sejak awal kalau gimnya sudah ketat ya. Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari,” 

“Sebenarnya sempat kaget bertemu Stece ya di semifinal dan menurut saya ini merupakan final dini. Tapi kami tetap anggap semua tim itu sangat kuat dan sudah ditekankan ke anak-anak siapa pun lawannya kami harus siap,” jelasnya. 

Menuju final srikandi Olifant akan bertemu dengan putri BOSA (SMA Bopkri 1 Yogyakarta). Ditanya mengenai persiapannya, coach Aji lebih menekankan untuk istirahat total agar mendapatkan performa optimal di laga final. 

“Tentu kami harus rest bagus. Di laga tadi cukup banyak teman-teman yang kram sampai cedera karena mungkin main dengan intensitas yang tinggi. Pressure juga luar biasa. Makanya kami menjelang final akan fokus pemulihan,” jelasnya. 

Coach Aji juga menambahkan setelah treatment dan rest yang optimal tim akan melakukan review dan scouting permainan BOSA di laganya lalu. Final esok juga merupakan pertemuan perdana mereka dengan BOSA. 

Strategi pun akan segera digodok. Coach Aji juga berharap musim ini Olifant benar-benar menjadi gebrakan terbaru Honda DBL seri Jogja 2022.(*) 

Baca Juga: Tekuk Smaven, BOSA Rindu Kawin Gelar Lagi 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


Siaran ulang pertandingannya bisa dilihat di video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY