ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series 15 November 2022 masih meriah. Laga pertama datang dari BOSA (SMA Bopkri 1 Yogyakarta) dan Smaven (SMAN 7 Yogyakarta). Sukses menekuk Smaven dengan trengginas, BOSA berhasil mengambil satu tempat final dengan skor akhir 101-32. 

Sejak awal laga BOSA telah menunjukkan ketangguhannya. Mereka berhasil unggul jauh di awal kuarter. Memasuki kuarter kedua dan ketiga BOSA semakin mengganas. Meski dari kubu Smaven juga mencoba mengejar ketertinggalan, namun pertahanan BOSA semakin rapat. Hasilnya BOSA sukses menyusul srikandinya menempati laga final Honda DBL seri Jogja 2022. 

Ichsan Gigih pelatih BOSA menuturkan rasa syukurnya.  Kemenangan ini membawa juga sebagai ajang untuk lebih memotivasi skuad BOSA di laga final. 

“Akhirnya saya bisa memotivasi anak-anak kalau mereka harus bisa lebih. Mereka jadi lebih bersemangat untuk memberikan performa terbaiknya. Mengenai evaluasi tadi lebih pada kontrol emosi. Kalau menyerang harus lebih sabar lagi, good selection juga untuk mengambil shootingnya, defense juga harus lebih disiplin lagi,” ujarnya. 

Menyusul srikandinya ke final, coach Ichsan mantap berharap bisa kawin gelar kembali seperti 2008 lalu. 

“Tentu sangat ingin kawin gelar tahun ini itu karena dari tim putrinya semakin hari semakin bagus performa mereka. Berharap bisa sama-sama juara di DBL tahun ini,” tambahnya. 

Di laga Fantastic Four kali ini tentu tak terlepas dari motor tim. Lagi-lagi ada Sean Rowen guard BOSA yang sukses menjadi pengatrol poin utama. Berdasarkan statistik dirinya berhasil menorehkan 29 poin, 3 reboud, dan 6 asis. 

Motor kedua datang dari Sigfried Christianto forward BOSA yang juga sukses mencatatkan double-double dengan 20 poin, 16 rebound, dan 1 asis. 

Di laga final nanti BOSA akan kembali bertemu rival langganannya yaitu SMAN 2 Yogyakarta. Ichsan Gigih menambahkan pesan untuk tim polesannya. 

“Pokoknya berharap anak-anak bisa memberikan 100 persen setelah itu kami serahkan semua ke Tuhan. Biar Tuhan yang menentukan,” tutupnya. (*) 

Baca Juga: Sengit Hadapi Smada, Srikandi BOSA Melejit ke Final 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Siaran ulang pertandingannya bisa dilihat di video di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY