ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga final sektor putri Honda DBL with KFC 2022 Aceh Series mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh berhadapan dengan SMAN 3 Banda Aceh.

Partai final yang berlangsung pada Rabu 16 November 2022 di GOR Unsyiah Banda Aceh berlangsung ketat. Kedua tim tampak bermain secara hati-hati pada partai pamungkas.

Terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi serangan menyebabkan sering ternjadi turnovers pada laga final sektor putri.

Hingga kuarter kedua berakhir, Methodist hanya berhasil mengunci keunggulan dengan skor 13-6 atas Smantiga (sebutan SMAN 3 Banda Aceh) . Selepas turun minum permainan Methodist jauh lebih tenang. Permainan srikandi Methodist berhasil mendominasi jalannya laga.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Aceh: Methodist Ingin Ulang Cerita Manis 2019

Melihat kejadian tersebut Smantiga merapatkan barisan dan perlahan memperkecil jarak ketertinggalan. Methodist masih saja unggul hingga kuarter ketiga berakhir dengan skor 28-17.

Kuarter pamungkas srikandi Smantiga habis-habisan unutk menyamakan angka dan membalikkan keadaan, sayang usaha mereka tak diimbangi dengan pertahanan yang rapih. Hasilnya Methodist berhasil unggul dengan skor akhir 45-27.

Kepastian ini membuat Methodist berhasil mengulang cerita manis pada musim 2019. Davianne Melissa dan Angelin Cornelia menjadi mesin skor dari Methodist.

Baca juga: Resmi! Berikut Nominasi KFC First Team Putri DBL Aceh!

Bermain selama 40 menit penuh Angelin Cornelia berhasil mencetak triple double dengan torehan 10 poin, 10 rebound, dan 13 steal.

Davianne Melissa menjadi top skor dengan torehan 19 poin, dan tambahan 10 rebound. Pada laga final terlihat jelas srikandi Smantiga kurang tenang dalam menguasai bola, tercatat 60 kali turnovers mereka lakukan selama empat kuarter.

Kemenangan ini membuat srikandi Methodist untuk saat ini memiliki dua trofi DBL yang mereka pajang di sekolah yang beralamat di Jalan pocut Baren No. 3 Kota Banda Aceh. Well congratulations girls! You deserve it!

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY