ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perebutan trofi Honda DBL with KFC 2022 Aceh Series sektor putra mempertemukan SMA Katolik Banda Aceh melawan SMA Methodist Banda Aceh.

Laga final yang berlangsung pada Rabu, 16 November 2022 di GOR Unsyiah Banda Aceh berlangsung sengit dan seru. Kesatria Methodist (sebutan SMA Methodist Banda Aceh) langsung nyetel sejak kuarter awal.

Mereka berhasil mengunci serangan Budi Dharma (SMA Katolik Banda Aceh) pada kuarter kedua dengan keunggulan 30-25.

Memasuki kuarter selepas turun minum, Methodist semakin menggila perlahan namun pasti mereka menjauh dari kejaran Budi Dharma.

Kesatria Methodist sukses mengobrak-abrik barisan pertahanan Budi Dharma, sedangkan Budi Dharma begitu kesulitan menembus barisan pertahanan Methodist.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Aceh:  Methodist Waktunya Juara

Alhasil Methodist berhasil memenangi laga final dengan skor akhir 70-55.

Kepastian ini membuat Methodist menjadi sekolah pertama di wilayah Aceh yang mengawinkan gelar juara DBL Aceh musim ini. Sekaligus melepas predikat spesialis nomor dua yang melekast selama tiga musim kebelakang.

Baca juga: Final Party DBL Aceh, Kawin Gelar atau Juara Baru?

James Benedict dan Wilbert menjadi mesin poin Methodist pada laga final. Wilbert mengoleksi 16 poin dan James Benedict menyusul dengan 23 poin serta 12 rebound.

Permainan anak asuh Daniel Affandi juga sangat efektif ketika melancarkan serangan balik cepat. Tercatat 15 kali mereka sukses melancarkan serangan balik cepat berbuah poin. James Benedict dan kolega juga begitu perkasa di bawah ring. Total skuad Methodist sukses mencatatkan 49 rebound.

Perjalanan SMA Methodist Banda Aceh begitu manis, putra putri mereka berhasil keluar menjadi juara pada musim ini. Well congratulations boys! Champs is yours!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY