ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition 2022 dengan tema utama ‘I am 24 K’ berhasil dieksekusi dengan baik oleh tim dance dari tiap sekolah yang berlaga di Opening Party Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region, Sabtu, 19 November 2022. Seperti saat Sabuyers -julukan tim dance SMA Budi Mulia Kota Bogor tampil.

Sabuyers tampil mendampingi tim sekolahnya yang berhadapan dengan SMAN 4 Cibinong. Laga antara SMAN 4 Cibinong dengan SMA Budi Mulia Kota Bogor itu tak hanya menyajikan pertarungan sengit antartim. Namun di sela paruh pertandingan juga terdapat penampilan dance yang memukau dari kedua sekolah.

Sabuyers unjuk penampilannya terlebih dahulu. Cerita dimulai saat mereka dipertemukan dari secarik kertas yang berisikan sebuah misi di mana pada akhirnya Sabuyers harus bersatu demi bisa melancarkan misi tersebut.

Baca Juga: Abas Wajib Merapat ke Opening Party DBL Bogor!

Musim ini mereka membawakan tema ‘Woman Street’ di mana menceritakan tentang pertemuan dari anak-anak yang memiliki latar belakang suku berbeda namun saling menyinari satu sama lain. Agatha Tjong, kru dari Sabuyers menjelaskan bahwa hal itu juga terjadi di tim dance SMA Budi Mulia Kota Bogor saat ini.

“Kebetulan di sekolah kami kan sukunya beragam. Jadi setelah berdiskusi kami merasa cocok aja gitu sama apa yang ingin sampaikan,” ucapnya.

Dance SMAN 4 Cibinong atau Smafour Dance

Beralih ke sang penantangnya yakni SMAN 4 Cibinong atau Smafour Dance. Dengan membawakan gaya nyentrik ala SMAN 4 Cibinong dan dibalut busana bewarna hitam-emas, Smafour Dance juga tak kalah mengagumkan.

Baca Juga: Inilah Pemuncak Top Leader Putri Musim Lalu, Siapakah Penantangnya?

Hanya butuh waktu selama dua bulan saja bagi mereka untuk dapat menyuguhkan penampilan yang ciamik. Namun, bukan berarti tanpa hambatan. Tiara Eka sebagai salah satu dancer Smafour Dance menegaskan bahwa mereka kerap menerima beberapa kendala selama persiapan.

“Persiapannya kami memang cukup panjang, mungkin sekitar dua bulan. Tapi kami juga dapat banyak banget dapat hambatan. Mulai dari orang tua dan dari sekolah juga. Kadang diomelin karena pulang terlalu malem sih,” tuturnya.

Tapi semua hambatan itu akhirnya bisa diatasi Smafour Dance. Mereka berhasil tampil menakjubkan. Tak jarang penampilan mereka juga mengundang tepuk tangan dari para penonton.

Menurut Tiara, tema retro jaman dahulu yang dikemas dengan konsep modern membuat performa mereka berbeda dengan yang lain.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY