ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series tinggal menunggu hitungan jam. Jalan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) menuju gelar yang keenam akan dihadang oleh SMA Jubilee Jakarta. Duel puncak tersebut akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro dipastikan akan panas.

Buksi tiada hentinya menunjukan kualitasnya yang gahar. Mereka selalu menyapu bersih laga di Champioship Series dengan kemenangan. Kini, mereka harus mengalahkan Jubilee jika ingin terus melanjutkan hegemoninya.

Penampilan Buksi musim ini mendapatkan sorotan dari Aaron Nathanael selaku Alumni. Buksi di musim ini, menurut Aaron, memilliki peningkatan yang signifikan dari segi kekompakan. Hal itu lantaran Buksi langsung tancap gas mempersiapkan musim ini tidak lama mereka meraih gelar juara di musim lalu. Aaron sendiri terakhir kali membela Buksi di musim lalu dan merupakan salah satu Honda DBL Indonesia All Star 2021.

"Aku melihat Buksi musim ini punya kekompakan yang bagus, mereka ambil keputusan-keputusan di lapangan yang baik juga. Menurutku, semua itu karena persiapan mereka yang matang. Mereka udah nyiapin musim ini dari tahun lalu begitu mereka juara," ujar Aaron.

Selain itu, peran Jap Ricky selaku Pelatih juga berperan penting atas kesuksesan Buksi. Keputusannya untuk langsung tancap gas latihan demi merengkuh kembali gelar juara musim ini menjadi faktor utama Buksi tetap perkasa.

"Peran Coach Ricky sangat penting, karena ia langsung gas latihan. Kami cuma libur weekend, terus rookie yang punya prospek mau masuk Buksi juga udah latihan padahal mereka masih SMP," lanjutnya.

Meski begitu, Aaron berpesan kepada adik-adiknya untuk lebih vokal ketika di lapangan. Hal itu penting dilakukan demi kelancaran komunikasi tim selama bertanding meski hal tersebut sudah berjalan dengan baik menurut Aaron.

"Final pasti buat mereka grogi, mereka harus lebih vokal lagi di lapangan untuk komunikasi. Meskipun aku udah melihat komunikasi mereka di lapangan sudah bagus. Saya yakin Buksi bisa juara lagi musim ini," pesan Aaron. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY