ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai puncak Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championhsip Series sektor putri. Sang juara bertahan bakal bertarung dengan tim debutan. Tim putri SMAN 70 Jakarta akan bertemu SMA Jubilee Jakarta untuk memperebutkan status Ratu Ibu Kota musim ini.

Di edisi sebelumnya (2021), saat kompetisi dilakukan terpusat, Seventy -julukan SMAN 70 Jakarta- berhasil menjadi juara. Torehan manis itu kembali terukir di tahun 2022, saat kompetisi kembali digelar di empat wilayah.

Namun, tidak mudah bagi Seventy kembali melengang ke final. Di fase grup lalu, tim asuhan Paul Mario Watulingas itu tersandung dengan selisih 3 poin atas Jubilee. Meski sempat mendapat tekanan di fase grup, mereka masih mampu untuk melangkah ke partai puncak.

Meski begitu, Keira Ammabel selaku kapten tim Seventy mengaku bangga ia dan rekan-rekannya bisa lolos dari jeratan itu. Lebih jauh, ia berambisi ingin membawa Seventy kembali membawa pulang gelar juara di musim ini.

“Kita sempat nggak perform satu tim, kekompakkannya kurang. Tapi di fase semifinal kita bisa evaluasi dan tunjukkan kemampuan maksimal kita. Pastinya di final nanti kita bakal habis-habisan lagi buat back-to-back champion,” cetusnya.

Status debutan yang melekat di tubuh putri Jubilee tidak menghalangi mereka untuk menunjukkan performa apiknya di lapangan. Mereka berhasil menyapu bersih lawannya sejak berlaga di North & Central Region.

Tim asuhan Syafiq Barawas itu juga sukses menuai kemenangan sempurna pada fase grup Championship Series. Hal itu membuat mereka dengan nyaman melangkah ke final DBL Jakarta untuk pertama kalinya.

penggawa Jubilee dengan pasti optimistis bakal menuai gelar juara pertama mereka di ajang ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Aureliya Atmadiredja, kapten tim Jubilee.

Menurut Aurel, capaian ia dan rekan-rekannya cukup membanggakan. Pun begitu, ia merasa belum puas jika belum membawa nama almamaternya menjadi yang terbaik di Ibu Kota. “Aku yakin tim aku bisa juara,” cetusnya.

“Walaupun tim aku ini baru terbentuk dan kita diisi oleh anak-anak kelas X, kita tetap berusaha untuk tetap kompak dan perform maksimal saat di lapangan. Setiap pertandingan pasti ada evaluasinya, tapi kita selalu tunjukkan perkembangan,” imbuhnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS