ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di pertandingan sektor putri Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region yang mempertemukan antara SMAN 5 Bogor dengan SMAN 5 Karawang. Minggu, 20 November 2022 pertarungan kontra kedua tim berhasil dimenangkan oleh SMAN 5 Bogor dengan skor akhir 35-30.

Fivers -julukan SMAN 5 Bogor- kerap memimpin sejak tepis mula. Bahkan kuarter ketiga ditutup dengan margin lima angka. Merasa ada sedikit celah untuk membalikkan keadaan, Smiling -sebutan SMAN 5 Karawang- kerahkan penampilan ekstra di kuarter pemungkas.

Kuarter keempat menjadi babak penentuan bagi kedua tim. Tensi di lapangan terasa kian memanas. Pertandingan sengit ini sampai memakan banyak korban. Banyak pemain mereka yang jatuh sakit dan mengalami cedera. Hal ini menjadi bukti bahwa SMAN 5 Bogor dan SMAN 5 Karawang bermain habis-habisan.

Baca Juga: Gagalkan Revans, Wolu Amankan Kemenangan Perdana

Lay up dari salah satu pemain Fivers yakni Aprilia Hendarman Sahputri berhasil menyamakan kedudukan saat waktu tersisa delapan detik. Lebih-lebih tembakan gratis yang tidak dieksekusi dengan baik oleh SMAN 5 Karawang memaksa kedua tim kembali berjuang di babak overtime.

Poin dari Annisa Zhafira Darmawan kembali menyulut api dari sang lawan. Mereka kembali bermain sengit di babak tambahan ini. Ditambah tembakan tiga poin yang efektif dari Annisa dan Aprilia membuat SMAN 5 Karawang semakin berambisi untuk mengejar ketertinggalan.

Selebrasi Annisa Zhafira Darmawan

Terlebih three point poin dari Annisa Zhafira berhasil membawa Fivers berada di titik aman dan memperlebar jarak keunggulan. Tak cukup sampai disitu, buzzer beater dari Siti Allya Nurfadillah Hakin makin mantapkan kemenangan SMAN 5 Bogor. Akhirnya mereka berhasil mengunci satu tiket Big Eight usai jalani laga dramatis dan menutup pertandingan dengan skor 35-30.

“Waktu three point aku masuk itu sebenarnya satu sisi kita senang banget, tapi di sisi lain sadar kalau kalau skor kita masih bisa terkejar. Takutnya kalau selebrasi berlebihan, defense-nya jadi malas-malasan akhirnya yaudah senang sesaat aja,” ucap Annisa Zhafira.

Baca Juga: BeAT the Record: 23 Poin Milik Gena Alsa di Balik Kemonceran Moeslihat

Di samping itu, pelatih SMAN 5 Bogor juga memiliki kontribusi besar di balik layar. Lantaran Coach Hengky Kristian berhasil mendobrak semangat anak didiknya untuk tetap berupaya hingga laga usai.

“Pesan dari pelatih itu intinya kalau waktu belum berhenti ya jangan pesimis dulu. Ada dua pilihan, kalau kalah kita tetap berdiri tegak tapi sambil bilang gini ‘yaiyalah gue kalah orang latihannya nggak benar’. Tapi kalau menang coba bilang gini ‘yaiyalah gue menang orang usahanya lebih keras’ gitu sih,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY