ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Bogor berhasil mengantongi kemenangan atas SMAN 1 Cianjur di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region pada Minggu, 20 November 2022. Smansa -sebutan SMAN 1 Bogor- sukses menggulingkan lawan dengan keunggulan 35-25.

Sempat selisih setengah bola di akhir kuarter pertama, Smansa kemudian membalikkan keadaan. Tim besutan Lufty Bella Dina itu mulai melebarkan jarak kedua tim dengan melepaskan 14 poin tambahan di kuarter kedua. Sementara NSC -julukan SMAN 1 Cianjur- hanya menceploskan dua angka.

Beranjak usai paruh pertandingan, kedua tim justru memanas. SMAN 1 Cianjur berhasil memperkecil jarak dan membuat tensi di lapangan kian memanas. Margin keduanya hanya tersisa enam poin di kuarter ketiga.

Baca Juga: Overtime! Three Point Annisa Zhafira Selamatkan Nyawa Fivers

Lebih-lebih di kuarter pemungkas pertandingan semakin ketat. Namun, SMAN 1 Bogor berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Kemenangan ini sekaligus membawa Smansa melaju ke Big Eight dan bertemu dengan salah satu tim unggulan, yakni SMAN 5 Bogor.

Adapun peran penting di balik aksi gemilang Smansa. Adalah Kayla Gelsi Azkia Wibowo yang berhasil menyumbangkan 18 angka dalam pertandingan kali ini. Hasil itu sekaligus membawa namanya masuk ke dalam jajaran BeAT the Record dengan perolehan poin terbanyak dari sektor putri selama DBL Bogor berlangsung.

“Senang banget pastinya tapi kita nggak puas sampai di sini doang karena masih ada game selanjutnya lawan SMAN 5 Bogor. Mereka lumayan bagus untuk permainannya, jadi kita juga harus ada peningkatan untuk permainannya biar makin bagus dan bisa menang,” ucap Kayla Gelsi.

Baca Juga: Gagalkan Revans, Wolu Amankan Kemenangan Perdana

Pertandingan hari ini menyimpan banyak catatan bagi Smansa sebelum berlaga di gim yang akan datang. Di samping itu, srikandi SMAN 1 Bogor tetap ngotot untuk dapat melaju ke putaran Final. Bahkan mereka siap menghadang siapapun lawannya kelak.

Defense-nya harus lebih ketat lagi, harus lebih bagus, dan offense-nya harus lebih sabar lagi dan nggak gegabah kayak tadi karena kalau lawan SMAN 5 Bogor itu mereka mainnya cepat dan akurasi shooting-nya juga cukup bagus. Jadi kita cukup waspada tapi tetap optimis bisa menang lawan mereka,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY