ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region tak hanya terfokus pada kompetisi basket saja. Namun, para suporter juga bebas untuk menampilkan kreativitasnya. Utamanya pada saat laga penutup yang mempertemukan SMAN 2 Bogor dengan SMAN 6 Kota Depok pada Sabtu, 19 November 2022.

Sempat vakum pada helatan musim lalu membuat Ayam Bebek -julukan suporter SMAN 2 Bogor- sangat antusias mendampingi tim putranya berlaga musim ini. Bahkan salah satu sisi tribun terlihat penuh layaknya lautan putih yang berisikan para pendukung SMAN 2 Bogor.

Baca Juga: Tanpa Kehadiran Sosok Pelatih, Smanda Tuntaskan Laga Sengit Atas Hexa

Disinggung lebih lanjut mengenai makna dari sebutan unik suporter mereka, Mike memberikan sedikit penjelasan terkait awal mula nama Ayam Bebek terbentuk.

“Jadi SMAN 2 Bogor itu mempunyai saudara yaitu SMA PGRI 3 Bogor sebagai Ayam. Sedangkan SMAN 2 Bogor sendiri itu Bebek. Alasan disebut Ayam Bebek karena dulu itu ada pabrik ayam di dekat SMA PGRI 3 Bogor. Kalo Bebek ini karena celana kita warnanya telur asin sama kaya telur Bebek,” ucap Mike.

Secara total terdapat lebih dari 750 Ayam Bebek yang hadir di GOR Pajajaran Bogor kala itu. Tak sekadar mendampingi tim kebanggaannya, namun gemuruh nyanyian chant dari Ayam Bebek terus terdengar sepanjang laga berjalan.

Semuanya tampak bersemangat memberikan dukungan penuh bagi tim basket SMAN 2 Bogor atau Smanda menuju kemenangan. Tak cukup sampai di sini. Suporter SMAN 2 Bogor ini juga membawakan koreo tiga dimensi yang sontak menjadi pusat perhatian para penonton lainnya.

Baca Juga: All Star Dancers Usung Lagu Karangan Pribadi, Sassix Bawa Tari Saman

Di balik kekompakan Ayam Bebek, Mike juga menjelaskan bahwa setiap jam kosong mereka seringkali menyempatkan untuk menyuguhkan yel-yel yang sudah diciptakan dan berlatih bersama sepulang sekolah. Tak heran jika Ayam Bebek terlihat sangat kompak.

Dukungan para suporter SMAN 2 Bogor rupanya berbuah manis. Smanda berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan tipis atas SMAN 6 Kota Depok. Kedepannya mereka akan kembali berlaga pada Senin, 21 November 2022 pukul 15.30 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY