ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Bogor tampil trengginas di laga keduanya pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region. Mereka sukses memukul mundur SMAN 2 Kota Depok dengan skor akhir 33-17 pada Selasa, 22 November 2022.

Kemenangan Drei -julukan SMAN 3 Bogor- menjadi pembuka hari keempat DBL Bogor. Permainan cepat dan tajam disuguhkan oleh tim polesan Riyan Adiputra sejak awal kuarter. Gim sempat berjalan alot, namun sokongan 14 poin di kuarter pemungkas membuat SMAN 3 Bogor semakin yakin meninggalkan lawan.

Baca Juga: Delapan Meledak! Pungkasi Hankam, Siap Bersua Smantiga

Penggawa Drei tampil ganas di laga kali ini. Bahkan salah satu pemain mereka berhasil mencetak dua digit angka saat duel di udara dan hampir saja mengantongi double-double. Adalah Raden Muhammad Syarif Hidayatullah yang sukses menyumbangkan 8 poin dan 11 rebound.

Uniknya, Raden di sini bukanlah menjadi Forward. Melainkan sebagai Guard dari SMAN 3 Bogor. Namun berkat postur tubuhnya yang tinggi, ia juga kerap memenangkan rebound atas lawannya.

“Mungkin karena badan aku kurang ya kalau buat jadi Forward. Awalnya aku juga kurang percaya diri buat rebound gitu sih, tapi intinya buat memenangkan rebound kita harus lihat lawannya gerak kemana terus kunci orangnya. Kalau misal bolanya jatuh keluar ya tinggal kejar aja bolanya,” secuil tips dari Raden.

Baca Juga: Dominasi Tinggi, Smanda Menang Telak Atas Smavo

Gede -sebutan SMAN 2 Kota Depok- sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Sayangnya, SMAN 2 Kota Depok sendiri telat panas. Dengan ini Drei berhasil mengukuhkan kemenangan dan melaju ke babak Big Eight dan bersua dengan SMAN 2 Bogor atau Smanda.

“Dari SMAN 3 Bogor sendiri sudah pernah ketemu Smanda. Ada beberapa yang harus diwaspadai sih, kayak point guard sama shooting guard-nya karena si shooting guard ini benar-benar bahaya tembakannya. Kalau point guard-nya bisa mengalir gitu mengatur permainannya,” ucapnya.

Meski SMAN 2 Bogor menjadi salah satu tim unggulan musim ini, namun Raden mengaku cukup optimis dapat memenangkan pertandingan. “Kuncinya cuma dua sih, kalau di lapangan harus tenang dan percaya sama tim sendiri pokoknya dan jangan lupa komunikasi,” tutupnya (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY