ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BeAT The Record kategori top rebound kembali terpecah di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region pada Kamis, 24 November 2022. Kali ini berasal dari Dynar Raya Arta Winnetoe yang mampu menorehkan rekor tersebut.

Dynar yang tergabung ke dalam skuad SMAN 5 Bogor ini berhasil menggeser posisi Nierzara Rejni Arizi yang lebih dulu mencatat double-double kala membela SMAN 1 Bojonggede. Pemain nomor 15 milik Fivers -sebutan SMAN 5 Bogor- itu berhasil mengemas 13 poin dan 13 rebound.

Baca Juga: Pulangkan Putri Smansa, Fivers Pastikan Tiket Fantastic Four

Perolehan itu didapatkan saat dirinya sedang berlaga di fase Big Eight melawan SMAN 1 Bogor. Di balik keberhasilannya dalam memecahkan rekor, Dynar mengaku cukup terkejut atas pencapaiannya. “Nggak menyangka sih, pokoknya kalau lihat bola tuh greget pengen ambil aja,” ucapnya.

Meski menjadi peraih rebound sekaligus poin terbanyak bagi SMAN 5 Bogor, namun hal itu justru tak membuat dirinya puas lantaran timnya masih mencetak cukup banyak turnover dan memiliki akurasi poin yang tidak begitu baik. Benar saja, dalam 44 kali percobaan, hanya 12 mampu bersarang di ring milik Smansa -sebutan SMAN 1 Bogor.

Baca Juga: Perkasa Atas GPS, Sieben Taklukkan Debutan dan Kunci Kemenangan

Walaupun demikian, peran Dynar memang begitu besar di laga kali ini. SMAN 5 Bogor berhasil meringkus salah satu tim unggulan yakni SMAN 1 Bogor melaju ke putaran Fantastic Four. Ditanya lebih jauh mengenai dirinya, siapa yang menyangka bahwa pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu terjun di dunia basket karena sebuah keterpaksaan.

“Sebenarnya aku dipaksa mama karena dulu aku tuh atlet badminton kan, terus karena disuruh mencoba hal baru jadi aku disuruh ikutan basket. Apalagi dulu aku takut soalnya pelatih aku galak, tapi malah keterusan sampai sekarang dan malah suka sama basket,” tutur Dynar.

Fivers sendiri berhasil melaju ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region usai menumbangkan SMAN 1 Bogor dengan skor 35-19. Kedepannya mereka akan berlaga pada Sabtu, 26 November 2022. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY