ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Enrico Eduard berusaha melakukan tembakan untk menggandakan kedudukan SMAN 3 Surabaya

SURABAYA-Kurang disiplinnya defense Smaga -sebutan SMAN 3 Surabaya- menjadi evaluasi besar dari laga sebelumnya. Berbekal hal tersebut, Skuad Smaga langsung menerpakan defense agresif untuk melawan SMA Trimurti Surabaya. Hasilnya, mereka berhasil memenangi laga dengan skor 26-17.

Defense agresif inilah yang mengantarkan mereka meraih banyak poin. Tercatat, dari 27 turnovers yang dilakukan Trimurti saat membangun serangan, beberapa diantaranya membuahkn 23 poin untuk kemenangan timnya.

Enrico Eduard dan Christian Valentino menjadi pemain Smaga yang kerap membahayakan pertahanan Trimurti. Keduanya mengoleksi 13 poin untuk kemenangan timnya.

Menurut asisten pelatih SMAN 3 Surabaya, Fathurrozi Suryana, anak asuhnya sudah bermain jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini tak lepas dari beberapa drill latihan khusus sebelum laga kedua mereka.

Untuk laga selanjutnya, Fathurrozi akan lebih menekankan transisi defense agar dapat meredam serangan SMAN 1 Gedangan di laga terakhir mereka.

“Kita akan lebih rapatkan lagi barisan pertahanan kita. Pasalnya, SMAN 1 Gedangan, Sidoarjo tidak bisa diremehkan,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY